Tiga Nama Bacalon Wako Daftar di PKS, Feri : Tak Persyarat Kader Maju di Pilwako

Tiga Nama Bacalon Wako Daftar di PKS, Feri : Tak Persyarat Kader Maju di Pilwako

Ketua PKS Kota Sungai Penuh Feri Satria -Foto : dok-Jambi-independent.co.id

SUNGAI PENUH, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tiga nama calon Wali Kota SUNGAI PENUH sama-sama mengincar Partai Keadilan Sejahtera untuk maju sebagai calon wali kota SUNGAI PENUH, tiga nama yang sudah mengembalikan berkas di PKS kota SUNGAI PENUH adalah Ahmadi Zubir, Fikar Azami da Noviar Zen. 

Data yang dihimpun dari PKS, tiga Bacalon Walikota yang telah resmi mengembalikan formulir pendaftaran yaitu, Ahmadi Zubir yang merupakan Walikota Sungai Penuh yang pertama mengembalikan formulir ke PKS, Ahmadi didamping sejumlah simpatisan disambut oleh Ketua PKS Kota Sungai Penuh dan jajaran pada Jumat 5 April 2024.

Kedua, Bacalon Walikota Sungai Penuh Noviar Zen resmi mengembalikan formulir pada Senin 15 April 2024. Ketiganya, Fikar Azami Bacalon Walikota Sungai Penuh merupakan Ketua Partai Golkar Sungai Penuh mendaftar pada Rabu 17 April 2024. Rival Ahmadi Zubir pada Pilwako 2020 ini diantar oleh sejumlah pengurus kader Partai Golkar. 

BACA JUGA:Bayern Muenchen Melaju ke Semifinal Liga Champions 2023-2024 usai Mengalahkan Arsenal

BACA JUGA:Kabar Gembira, Rekrutmen PT KAI (Persero) Dibuka, Cek Syaratnya di Sini

Ketua PKS Kota Sungai Penuh Ferry Satria mengatakan, ada enam bacalon Walikota Sungai Penuh telah mengambil formulir, tiga yang sudah mengembalikan.

“Ada 3 Bacalon Walikota yang sudah resmi mengembalikan Formulir Pendaftaran yaitu, Ahmadi Zubir, Noviar Zen dan Hari ini Fikar Azami,” ujar Ferry Satria dalam keterangan persnya Rabu sore 17 April 202 

Ferry Satria juga mengatakan, PKS juga tidak mensyaratkan kader untuk maju menjadi pasangan Bacalon Walikota. “Insyallah niat baik tercapai, kami PKS terbuka untuk semua Masyarakat. Siapapun terpilih yang diusung oleh PKS nanti, semua kader PKS totalitas memenangkan kandidat,” ucapnya.     

Setelah proses pendaftaran, Ferry juga memastikan akan melakukan survey kandidat Bacalon Walikota Sungai Penuh. “Selain hasil survey, nanti ada proses menanyakan visi dan misi kandidat,” tandasnya.

Dikatakan Feri Satria selain tiga nama yang sudah mengembalikan formulir ada nama lain yang belum mengambil formulir pendaftaran di PKS, yaitu Damfri Miftah, Alvia Santoni dan Alvin Bakar.

BACA JUGA:Pj Bupati Merangin Mukti Tegaskan Pelantikan 60 Pejabat Didukung dengan Izin Mendagri

BACA JUGA:Walhi Bengkulu Minta Tambang Emas di Bukit Sanggul, Kabupaten Seluma Ditutup

Jumingan, Sekretaris PKS Kota Sungai Penuh mengatakan bahwa pendaftaran Bakal calon Wali Kota Sungai Penuh mendaftar di PKS akan ditutup pada 20 April, dan hari ini ada tiga nama yang sudah kembalikan berkas.

 “Tiga nama yang mengembalikan adalah Ahmadi Zubir, Fikar Azami Noviarzen, Kalau yang mengembalikan formulir ada enam nama,”ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: