Selalu Aktif, Ini 5 Tanda Anak Punya Otak Cerdas Tapi Justru Dianggap Nakal

Selalu Aktif, Ini 5 Tanda Anak Punya Otak Cerdas Tapi Justru Dianggap Nakal

Anak cerdas yang kerap dinilai nakal-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini 5 tanda anak punya otak cerdas tapi justru dianggap nakal.

Ada anak nakal namun sebenarnya mereka adalah anak anak yang pintar. Mereka biasanya adalah anak anak yang aktif namun sering dianggap nakal atau sulit diatur? Ini adalah fenomena yang umum terjadi di masyarakat kita. 

Banyak anak-anak dengan potensi kecerdasan mengesankan, justru dianggap bandel dan nakal. Bagi beberapa orang tua, anak yang penurut, pendiam dan tenang justru sebagai anak yang cerdas. Padahal, belum tentu anak yang tenang ini memiliki kecerdasan seperti yang dibayangkan. 

Berikut 5 tanda anak memiliki kecerdasan tinggi namun dianggap nakal :

BACA JUGA:Hasil Akhir Cadiv Vs Barcelona 0-1, Joao Felix Jadi Pahlawan

BACA JUGA:Apa Itu Denial? Simak 7 Tips Agar Terhindar dalam Pola Denial

1. Kemampuan Berpikir Lateral

Kecerdasan anak seringkali ditandai dengan kemampuan berpikir lateral yang kuat. Anak-anak ini mampu melihat hubungan antara konsep yang berbeda. Mereka juga kerap menemukan solusi terbaik untuk setiap masalah yang dihadapinya dengan cara yang kreatif. 

Namun, cara berpikir ini terkadang sulit dipahami oleh orang dewasa. Beberapa orang lantas menganggap anak tersebut bertindak di luar batas atau tidak sesuai dengan norma yang ada. Tak jarang orangtua yang menganggap sikap anak ini sebagai sikap yang nakal.

2. Sering Memberikan Pertanyaan yang Rumit

Anak-anak dengan otak yang cerdas cenderung tertarik pada pertanyaan-pertanyaan yang kompleks dan rumit. Mereka kerap bertanya tentang hal-hal yang sulit dipahami oleh anak-anak sebayanya.

 Ketertarikan ini terkadang dianggap sebagai perilaku yang menantang atau nakal. Terutama jika mereka terus-menerus mengajukan pertanyaan yang sulit untuk dijawab, atau membuat orang dewasa malas menanggapi pertanyaan tersebut. 

BACA JUGA:Shio Suka Foya Foya, Boros dalam Belanja

BACA JUGA:Heboh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Adopsi Bayi Perempuan Bernama Lily

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: