Dijamin Ampuh! Ini 5 Rebusan untuk Turunkan Gula Darah

Dijamin Ampuh! Ini 5 Rebusan untuk Turunkan Gula Darah

Air rebusan Jahe yang diberi lemon dapat anda konsumsi untuk menjaga kesetabilan gula darah -Freepik/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Faktor penting menjaga kesehatan tubuh salah satunya itu memiliki kadar gula darah yang terkendali, terutama bagi seseorang penderita diabetes atau seseorang yang beresiko tinggi dalam hal mengembangkan resiko tersebut sangat penting memiliki gula darah yang tetap stabil. 

Dalam hal memperoleh kadar gula darah yang terkendali atau stabil selain mengatur pola makan serta gaya hidup, anda juga dapat mengkonsumsi minuman herbal. 

Minuman herbal tersebut dapat berupa rebusan tertentu dapat berupa daun, akar, atau pun kulit. 

Proses merebus ditujukan untuk mengeluarkan zat-zat aktif dari bahan-bahan alami tersebut yang kemudian dikonsumsi untuk membantu menurunkan gula darah. 

BACA JUGA:5 Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Mengenal Lebih Jauh Abusive Relationship, Jangan Sampai Terjebak ya!

Konsumsi minuman herbal berupa rebusan dapat membantu menjaga kesehatan tubuh secara alami salah satunya dapat menurunkan gula darah selain itu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi resiko penyakit tertentu pastinya. 

Berikut adalah 5 rebusan yang dapat anda coba dijamin ampuh untuk menurunkan gula darah anda:

1. Daun jambu biji

Daun biji memiliki atau mengandung senyawa aktif seperti flavonoi, tanin, dan triterpenoid dimana memiliki sifat antioksida dan antiinflamasi.

Daun jambu biji telah terbukti dapat membantu menurunkan gula darah dan meningkatkan kontrol gula darah. Rebus daun jambu biji segar dalam air, dan minumlah air rebusannya secara teratur. 

BACA JUGA:Kemenangan Satu Hati Penuh Arti, Honda Sinsen Hadirkan Program Menarik

BACA JUGA:Dampak Buruk Ini Akan Terjadi Jika Kamu Terus Menerus Merasa Insecure

2. Akar Kunyit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: