Terlihat dari Kuku! Ini Dia Tanda Gula Darah Tinggi

Terlihat dari Kuku! Ini Dia Tanda Gula Darah Tinggi

Contoh kuku tangan yang tidak semua ada lunulanya, hal ini bisa saja menjadi tanda kamu memiliki gula darah tinggi.-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gula darah tinggi merupakan kondisi dimana kadar glukosa atau gula dalam darah seseorang berada di atas batas normal.

Hal ini dapat terjadi ketika tubuh tidak dapat menghasilkan atau mengagunkan insulin dengan baik atau efektif untuk mengontrol kadar glukosa dalam darah. Akibatnya gula darah tinggi.

Gula darah tinggi dapat menjadi gejala diabetes baik tipe 1 maupun tipe 2. Tetapi juga bisa terjadi pada kondisi lain sepertii stres, penyakit hati, atau penggunaan obat-obatan.

Kondisi gula darah tinggi seperti ini dapat menyebabkan berbagai gejala seperti halnya haus berlebihan, kelelahan, sering buang air kecil, luka sulit sembuh dan penglihatan kabur. 

BACA JUGA:Aston Villa dan Club Brugge Menang di Leg Pertama

BACA JUGA:Tim Forensik Polri datang ke Amerika untuk Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Selain kondisi diatas seseorang yang memiliki gula darah tinggi memiliki perubahan pada bentuk maupun warna pada kukunya.

Walaupun tedengar sepele perubahan pada kuku seseorang ternyata dapat menjadi tanda awal yang plserius untuk mendeteksi kondisi seperti ini.

Berikut tanda pada kuku seseorang yang perlu anda perhatikan kemungkinan menunjukan adanya gula darahnya tinggi.

1.Jari terkunci
Jari terkunci terjadi ketika jari berada pada posisi bengkok dan sulit untuk diluruskan. Hal ini biasanya sering terjadi pada ibu jari atau jari kelingking.

BACA JUGA:KKB Berulah Lagi, Prajurit TNI Kembali Tewas

BACA JUGA:Bosan dengan Olahan Daging Santan? Ini Dia Resep Asam-Asam Daging yang Bisa Dicoba

Hal seperti ini biasanya ditemukan pada penderita diabetes tipe 1 dan tipe 2.

2. Warna merah di sekitar kuku
Orang yang terkena diabetes sering mengalami masalah dengan sirkulasi, hal ini dapat mengakibatkan muncul kemerahan disekitar kuku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: