Pj Wali Kota Jambi Salat Ied Bersama Ribuan Warga di Lapangan Utama Balaikota

Pj Wali Kota Jambi Salat Ied Bersama Ribuan Warga di Lapangan Utama Balaikota

Ribuan warga salat bersama Pj Wali Kota Jambi di lapangan Balaikota-Ist/jambi-independent.co.id-

"Atas nama Pemerintah Kota Jambi, pribadi dan juga keluarga, Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal 'Aidin Wal Faizin Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, semoga amal ibadah puasa dan ibadah lainnya diterima Allah SWT dan kita dipertemukan kembali dengan ramadhan-Nya yang akan datang, Amiin Ya Robbal Alamiin," tutup Sri.

Sementara itu Khatib Masiyan, dalam khutbahnya mengajak jamaah shalat Ied untuk memanfaatkan momentum hari kemenangan Idul Fitri sebagai media introspeksi untuk terus berbuat kebaikan.

BACA JUGA:Sayur Labu Menu Lebaran yang Wajib Ada, Pakai Lontong Nikmatnya Tiada Tara

BACA JUGA:Tradisi Warga Desa Pinang Merah Merangin Meriahkan Takbir Keliling, Sambut Lebaran 2024

Dia juga mengutip hadist Nabi Muhammad SAW yang diriwayat oleh Ibnu ‘Abbas radhiyallahu'anhu, yang menyampaikan nasehat kehidupan yang berisi ; "jagalah 5 perkara sebelum datang 5 perkara".

"Rasulullah shallallah ‘alaihi wa sallam pernah menasehati seseorang, untuk menjaga lima hal sebelum lima hal, yaitu (1) masa mudamu sebelum datang masa tuamu, (2) waktu sehatmu sebelum datang masa sakitmu, (3) waktu luangmu sebelum datang waktu sibukmu, (4) kayamu sebelum miskinmu, dan (5) hidupmu sebelum datang matimu," ujarnya.

Secara khusus, Khatib Masiyan juga menyoroti pentingnya memanfaatkan masa muda. 

Menurutnya, masa muda adalah masa-masa dimana usia paling produktif bagi setiap orang. Apalagi dengan fisiknya yang segar bugar tentu akan semakin produktif. 

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Salat Idul Fitri di Masjid Agung Al Falah Jambi

BACA JUGA:Pertamina EP Jambi Field Resmi Kelola Lapangan Betung Meruo Senami

"Oleh karena itu selagi masa muda harus banyak dimanfaatkan untuk kegiatan yang bermanfaat. Perbanyak melakukan kebaikan dan beramal sholih. Karena ketika datang masa tua, segala aktifitas kita akan terbatas dengan fisik kita yang mulai lemah," terangnya.

Dalam rangkaian shalat Ied itu, turut pula diumumkan pemenang kendaraan Pawai takbir keliling mobil hias Kota Jambi tahun 1445 Hijriah.

Adapun yang menjadi juara 1 yaitu Kecamatan Pasar Jambi, juara 2 Kecamatan Telanaipura, juara 3 Kecamatan Danau Teluk, juara ke 4 Kecamatan Jelutung dan juara ke 5 Kecamatan Paalmerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: