Jelang Lebaran Idul Fitri, Jumlah Penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma pada Arus Mudik Naik 35 Persen

Jelang Lebaran Idul Fitri, Jumlah Penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma pada Arus Mudik Naik 35 Persen

Para penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma.-ist/jambi-independent.co.id-Antara

"Maskapai dari Batik menambah jumlah penerbangan ke tujuan Semarang, Yogyakarta Adisujipto, Yogyakarta Kulonprogo, dan Denpasar. Sedangkan Citilink menambah ke Palembang dan Balikpapan," ungkap Insan.

Penambahan frekuensi penerbangan ini diharapkan dapat membantu menangani lonjakan jumlah penumpang dan memastikan kelancaran proses perjalanan mereka selama musim mudik ini.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024 Rp 30 Juta Cicilan Hanya Rp 500 Ribuan Perbulan

BACA JUGA:Pelabuhan Merak Seberangkan 169.790 Orang Pemudik ke Sumatra H-3 Lebaran

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi, Siswanto, mengatakan jumlah penumpang pesawat mencapai lima ribuan per hari, mengalami peningkatan yang signifikan sejak Kamis 4 April 2024.

"Pada Kamis jumlah penumpang mencapai 3,8 ribu orang, dan pada Sabtu mencapai lima ribuan penumpang," ujar Siswanto.

Puncak arus mudik terjadi pada 5 dan 6 April 2024. Pada Jumat, jumlah penumpang yang berangkat dan tiba mencapai 4.473 orang.

Sementara pada Sabtu jumlah penumpang pesawat meningkat menjadi 5.049 dengan jumlah penerbangan mencapai 14 hingga 15 kali per hari.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Asian Agri Hadirkan Bazar Minyak Goreng dan Beras Premium di 3 Provinsi Pulau Sumatera

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Antrean Panjang Terjadi di SPBU Bengkolan Dua Kerinci

Meskipun belum ada maskapai yang mengajukan permohonan penambahan penerbangan, Bandara Sultan Thaha Jambi telah menyiapkan diri dengan memproyeksikan peningkatan jumlah penumpang sekitar tiga hingga lima persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pada arus mudik Lebaran 2023 lalu, jumlah penumpang mencapai 58 ribu, sedangkan tahun ini minimal 60 ribu," tambah Siswanto.

Untuk memastikan pelayanan yang optimal, bandara tersebut telah mengerahkan 140 personel. Hal ini belum termasuk personel pengamanan dari kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya.

"Saat ini, seluruh personel bandara siap memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang. Kami bertekad untuk memberikan pelayanan tanpa keluhan," ungkap Siswanto.

BACA JUGA:Tren Fashion Lebaran 2024, Baju Shimmer yang Berkilau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: