Jelang Lebaran Idul Fitri, Jumlah Penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma pada Arus Mudik Naik 35 Persen

Jelang Lebaran Idul Fitri, Jumlah Penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma pada Arus Mudik Naik 35 Persen

Para penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma.-ist/jambi-independent.co.id-Antara

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bandara Halim Perdanakusuma, yang terletak di Jakarta Timur, menjadi saksi peningkatan signifikan jumlah penumpang pada arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Data terbaru menunjukkan adanya peningkatan sekitar 35 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kolonel Nav Insan Nanjaya, Executive General Manager Operasional Bandara Halim Perdanakusuma, mengungkapkan bahwa peningkatan jumlah penumpang tersebut menjadi catatan yang cukup signifikan.

"Sampai hari ini jumlahnya cukup banyak di tahun ini. Peningkatannya sampai hari ini sudah 35 persen dibandingkan 2023," kata Insan di Bandara Halim Perdanakusuma pada hari Senin, 8 April 2024.

BACA JUGA:Daftar Harga HP Vivo Terbaru di Bulan April 2024, Sedang Turun Harga Banjir Diskon

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A93 5G, Harga Merakyat Spec Mempuni

Berdasarkan data arus mudik Idul Fitri di Bandara Halim Perdanakusuma, puncak arus mudik terjadi pada H-4 Lebaran 2024 atau Sabtu 6 April 2024 dengan 13.947 penumpang yang diberangkatkan.

Insan menjelaskan bahwa meskipun pada H-2 lebaran ini jumlah keberangkatan penumpang sudah berkurang, namun jika dibandingkan dengan hari biasa, jumlahnya tetap meningkat, mencapai di atas 10.000 penumpang per hari.

"Hari ini saja yang sudah tercatat di reservasi tiket itu jumlah keberangkatan penumpang mencapai 10.576 orang," tambahnya.

Tujuan keberangkatan penumpang didominasi menuju Jawa dan Sumatera, terutama ke kota-kota seperti Padang, Pekanbaru, Kualanamu, dan Palembang.

BACA JUGA:Daftar HP Infinix Periode April 2024, Lagi Turun Harga Jelang Lebaran

BACA JUGA:iPhone 15 Pro Sedang Turun Harga Jelang Lebaran di iBox, Cek Disini Spesifikasinya

Meskipun terjadi peningkatan harga tiket pesawat, Insan menegaskan bahwa kenaikan harga tarif mengikuti tarif batas atas yang telah ditetapkan pemerintah.

Untuk mencegah penumpukan penumpang pada arus mudik, otoritas Bandara Halim Perdanakusuma telah menambah enam penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: