Arus Mudik Lebaran 2024, Bandara Sultan Thaha Jambi Capai 5.000 Penumpang dalam Sehari

Arus Mudik Lebaran 2024, Bandara Sultan Thaha Jambi Capai 5.000 Penumpang dalam Sehari

Penumpang di Bandara Sultan Thaha Jambi mencapai 5 ribu orang sehari.-ist/jambi-independent.co.id-pixabay.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jelang momen Lebaran, arus mudik di Bandara Sultan Thaha Jambi sudah mulai terasa.

Menurut Executive General Manager Bandara tersebut, Siswanto, jumlah penumpang pesawat mencapai lima ribuan per hari, mengalami peningkatan yang signifikan sejak Kamis 4 April 2024.

"Pada Kamis jumlah penumpang mencapai 3,8 ribu orang, dan pada Sabtu mencapai lima ribuan penumpang," ujar Siswanto.

Puncak arus mudik terjadi pada 5 dan 6 April 2024. Pada Jumat, jumlah penumpang yang berangkat dan tiba mencapai 4.473 orang.

BACA JUGA:Atlet Kerinci Terima Bonus Porprov Jambi 2023

BACA JUGA:Cek Kesiapan Infrastruktur, General Manager PLN UID S2JB Pantau Langsung Posko SPKLU

Sementara pada Sabtu jumlah penumpang pesawat meningkat menjadi 5.049 dengan jumlah penerbangan mencapai 14 hingga 15 kali per hari.

Meskipun belum ada maskapai yang mengajukan permohonan penambahan penerbangan, Bandara Sultan Thaha Jambi telah menyiapkan diri dengan memproyeksikan peningkatan jumlah penumpang sekitar tiga hingga lima persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pada arus mudik Lebaran 2023 lalu, jumlah penumpang mencapai 58 ribu, sedangkan tahun ini minimal 60 ribu," tambah Siswanto.

Untuk memastikan pelayanan yang optimal, bandara tersebut telah mengerahkan 140 personel. Hal ini belum termasuk personel pengamanan dari kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:Dikenal Dermawan, HAR Spontan Belikan Muslimah Sepeda Baru

BACA JUGA:Pria yang Meludah Saat Ditegur Ini Diduga Pegawai BUMN, Pertamina Lakukan Investigasi

"Saat ini, seluruh personel bandara siap memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang. Kami bertekad untuk memberikan pelayanan tanpa keluhan," ungkap Siswanto.

Dengan arus mudik yang semakin meningkat, Bandara Sultan Thaha Jambi berkomitmen untuk mengoptimalkan seluruh layanan dan fasilitas guna memastikan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan lancar bagi seluruh penumpang yang melakukan perjalanan menjelang Hari Raya Idul Fitri. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: