Makanan Bergizi Menjaga Kesehatan Jantung

Makanan Bergizi Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pada tulisan ini penulis akan merekomendasikan makanan bergizi apa saja yang harus kamu konsumsi sebagai Upaya menjaga kesehatan jantung.

1. Sayuran Hijau

Seperti brokoli, kangkong, bayam, pak choy, asparagus dan sawi hijau. Sayuran ini menjadi makanan sehat karena memiliki vitamin c, folat, kalium, kalsium, vitamin E dan serat yang dapat membantu kesehatan jantung.

2. Kacang

Kacang kaya akan serat dan air, sehingga bisa membuat kamu lebih cepat kenyang. Kacang juga merupakan makanan yang mengandung fitonutrien yang tinggi. Ini menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin menjaga kesehatan jantung

BACA JUGA:10 Tips Ampuh Atasi Darah Rendah

3. Alpukat

Alpukat menjadi makanana yang sehat karena buah ini mengandung senyawa lipofilik, yaitu senyawa yang dapat larut dalam lemak seperti pelifenol, pitoterol, karotenoid, squalene, vitamin E dan asam lemak tak jenu Tunggal. Kelompok senyawa ini bisa mencegah terjadinya penumpukan plak yang menyebabkan penyakit jantung.

4. Tahu

Tahu memiliki senyawa saponin yang bermanfaat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan membantu menjaga kesehatan jantung.

Kandungan yang ada di dalam tahu juga terdapat kacang kedelai yang menjadi bahan dasar tahu yang dapat menurunkan risiko terjadinya gangguan pada jantung.

5. Tomat

Mengandung senyawa penting seperti kalsium, vitamin A dan Asam gamma aminobutyric yang menjadikannya makanan sehat untuk jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: