Survey Charta Politika, Syarif Fasha Pengaruhi Pilihan Masyarakat Kota Jambi, Posisi HAR Makin Kuat

Survey Charta Politika, Syarif Fasha Pengaruhi Pilihan Masyarakat Kota Jambi, Posisi HAR Makin Kuat

Posisi HAR di Pilwako Jambi 2024 makin kuat, seiring hasil survey yang menyatakan Fasha sangat berpengaruh di Kota Jambi-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Perolehan suara yang diraih mantan Wali Kota Jambi dua periode Syarif Fasha di Pileg 14 Februari 2024 lalu, ternyata berbanding lurus dengan temuan survey yang dilakukan oleh lembaga survey nasional Charta Politika Indonesia.

Dalam Survei Preferensi Sosial dan Politik Kota Jambi yang dilakukan pada 15-21 Maret 2024 lalu itu, Fasha dinilai paling mempengaruhi pilihan masyarakat terhadap calon Wali Kota Jambi di Pilkada 2024 mendatang.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan data Pileg lalu, Fasha mendapatkan suara signifikan di Kota Jambi mengungguli seluruh Caleg DPR RI lainnya dari Jambi.

Ketua DPW NasDem Provinsi Jambi itu mendapatkan 34 ribu lebih suara dari Kota Jambi saja. Ini merupakan bentuk kesukaan masyarakat terhadap figur Sy Fasha.

BACA JUGA:Operasi Ketupat 2024 di Jambi, 3.053 Personel Gabungan Disiapkan

BACA JUGA:Perkumpulan Hijau: Perusahaan Tambang Pemasok PLN Hancurkan Kehidupan Orang Rimba di Batanghari

Peneliti Charta Politika Indonesia, Ardha Ranadireksa, menjelaskan, tingkat kepuasan terhadap kinerja Pemkot Jambi tinggi.

Kondisi ini sedikit banyak menjadikan Syarif Fasha menjadi tokoh yang dinilai paling mempengaruhi pilihan masyarakat terhadap calon Wali Kota Jambi pada Pilkada 2024 November mendatang.

"Fasha menjadi tokoh yang dinilai paling mempengaruhi pilihan masyarakat terhadap calon Walikota Jambi pada Pilkada 2024 November mendatang,’’ jelasnya dalam rilis yang diterima media ini.

Bahkan, pengaruh Sy Fasha mampu mengalahkan pengaruh Gubernur Jambi Al Haris di Kota Jambi. Temuan survey Charta menempatkan Fasha di posisi teratas tokoh yang paling mempengaruhi pilihan politik masyarakat di Pilwako Jambi 2024 mendatang.

BACA JUGA:Aksi di Kantor Inspektorat Tambang Jambi, Perkumpulan Hijau: Kantor Preman Tambang Resmi Ditutup

BACA JUGA:Siaga Kelistrikan Idul Fitri, Dirjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM Kujungi PLTG Payo Selincah

Fasha dipilih oleh 34,5 persen responden, disusul Al Haris 19,0 persen, Hasan Basri Agus 12,0 persen, Sutan Adil Hendra 3,0 persen, H Bakri 1,8 persen, Hazrin Nurdin 0,3 persen dan lainnya 2,0 persen serta yang tidak tahu atau tidak menjawab 27,5 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: