Survey Charta Politika, Syarif Fasha Pengaruhi Pilihan Masyarakat Kota Jambi, Posisi HAR Makin Kuat

Survey Charta Politika, Syarif Fasha Pengaruhi Pilihan Masyarakat Kota Jambi, Posisi HAR Makin Kuat

Posisi HAR di Pilwako Jambi 2024 makin kuat, seiring hasil survey yang menyatakan Fasha sangat berpengaruh di Kota Jambi-ist/jambi-independent.co.id-

Melihat fakta ini, peluang bakal calon walikota Jambi HA Rahman (HAR) untuk melenggang ke kursi walikota semakin menguat, mengingat HAR didukung oleh Sy Fasha.

Bahkan, Fasha selalu mendampingi HAR bersosialisasi ke tengah-tengah masyarakat Kota Jambi.

"Survey dilakukan secara tatap muka (face to face interview) pada 15 – 21 Maret lalu dengan 400 responden. Penarikan sampel dilakukan menggunakan metode multistage random sampling dengan toleransi kesalahan (margin of error) 4,9% pada tingkat kepercayaan 95%," jelasnya.

Sebelumnya,  pengamat politik Jambi yang juga Wakil Rektor IAIN Kerinci, Jafar Akhmad, menyebut, kehadiran Fasha di peta politik Pilwako masih memiliki pengaruh. Sebagai mantan walikota, Fasha masih memiliki kantong suara yang cukup besar.

BACA JUGA:Ini Pesan Gubernur Jambi Al Haris usai Lantik Varial Adhi Putra jadi Pj Bupati Tebo

BACA JUGA:Gelar Buka Puasa Bersama Jelang Pelantikan, IKA Unja Perkuat Silaturrahmi dan Konsolidasi Pengurus

"Tentu memiliki pengaruh terhadap Pilwako, tapi apakah signifikan atau tidak tergantung bagaimana menggerakkan mesin politik," ujarnya.

Menurut Jafar, pengaruh itu bisa bisa dari kalangan  birokrat yang masih loyal dengan Sy Fasha. Begitu juga dengan tim pemenangan yang masih dirawat oleh Ketua DPW NasDem Provinsi Jambi.

"Selain itu pembangun yang dilakukan di Kota Jambi juga membuat Fasha masih mendapatkan tempat di masyarakat. Artinya ini juga berpengaruh," sebutnya.

Hanya saja tinggal siapa yang bisa mengaktifkan jaringan yang dimiliki Sy Fasha. Ini akan tergantung kepada siapa figur yang mendapatkan restu dari mantan Walikota Jambi dua periode tersebut.

BACA JUGA:Mudik Lebaran Pakai Mobil Listrik? Gak Perlu Khawatir, Ikuti 5 Tips Berikut agar Aman Sampai Tujuan

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Lantik Varial Adhi Putra jadi Pj Bupati Tebo

"Kita tau di Kota Jambi itu ada irisan yang sama. Sehingga tergantung siapa yang bisa mengaktifkan jejaring tersebut," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: