Jangan Lakukan, Ini 7 Kebiasaan Bikin Anda Tak Bisa Dipercaya

Jangan Lakukan, Ini 7 Kebiasaan Bikin Anda Tak Bisa Dipercaya

Jangan lakukan hal ini yang membuat orang tidak percaya -Foto : ilustrasi-Net

Banyak orang yang menganggap janji merupakan suatu hal yang penting dan serius untuk dipegang sehingga ketika orang lain ingkar janji, itu bisa sangat menyakiti hati dan menghancurkan kepercayaan. Beberapa bahkan tak mau lagi berteman atau mengurangi frekuensi bertemu karena sikap tidak bisa dipercaya ini.

3. Bukan pendengar yang baik

Kegiatan suka bicara dan didengarkan sudah seharusnya diimbangi juga dengan kegiatan suka mendengarkan, karena dengan begitu kamu bisa menjadi pribadi yang bukan hanya pintar berkomunikasi tapi juga bijaksana. Tapi orang tidak akan menaruh kepercayaan pada orang yang hanya suka didengar tapi tak mau menjadi pendengar. 

Ketika tak bisa menjadi pendengar yang baik, orang yang diajak bicara akan merasa diabaikan dan tidak dihargai. Kira-kira maukah kamu mempercayai orang seperti ini.

4. Tidak mau mengakui kesalahan

Banyak orang menjadi tidak bisa dipercaya karena ia ingin menang sendiri, merasa paling benar dan tidak mau mengakui kesalahan bahkan ketika terbukti salah.

BACA JUGA:Harus Tahu! Ini Manfaat Buah Durian dan Efek Sampingnya

BACA JUGA:Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Dibuka untuk Lulusan SMA hingga S2, Catat Tanggal dan Info Pentingnya

 Padahal ketika bersikap seperti itu, sebenarnya dia sedang menjatuhkan kredibilitasnya sendiri sehingga orang lain tidak mau memberi kepercayaan padanya. Jika kesalahan saja bisa dipalsukan, bisakan dia dipercaya untuk melakukan kebenaran?

5. Suka berbohong

Kebiasaan suka berbohong jelas mengikis kemungkinan seseorang akan dipercaya dan diandalkan. Itu sudah menjadi tanda peringatan yang jelas untuk tidak menaruh kepercayaan apa pun padan

6. Oversharing

Oversharing merupakan istilah untuk orang yang terlalu banyak bicara hingga mengumbar informasi yang seharusnya tidak dikatakan atau ditunjukkan kepada banyak orang.

 Kita semua mungkin mengenal paling tidak satu orang yang banyak bicara hingga berbagi terlalu banyak informasi yang sebaiknya tidak diungkapkan. 

BACA JUGA:Apa Penyebab Penyakit Kista pada Wanita?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: