Selesai di Kerjakan, SKK Migas PetroChina Serahkan Jalan Rigid Beton 1.9 KM ke Pemkab Tanjung Jabung Timur

Selesai di Kerjakan, SKK Migas PetroChina Serahkan Jalan Rigid Beton 1.9 KM ke Pemkab Tanjung Jabung Timur

Warga dan pengendara yang kerap melintas di ruas jalan Blok D, Kecamatan Geragai menuju arah Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur--

MUARASABAK,JAMBI - INDEPENDENT.CO.ID - Warga dan pengendara yang kerap melintas di ruas jalan Blok D, Kecamatan Geragai menuju arah Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur kini mulai merasa nyaman saat melalui ruas jalan tersebut.

Ini setelah adanya pembangunan jalan rigid beton yang telah dilakukan oleh pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd belum lama ini.

Pada hari Kamis 21 Maret 2024, pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd melaksanakan serah terima pembangunan jalan tersebut kepada Pemkab Tanjab Timur, disela-sela kegiatan Safari Ramadhan 1445 H.

Penandatanganan berita acara serah terima pembangunan jalan rigid beton sepanjang 1.9 KM tersebut, dilakukan oleh Rudy Hermawan selaku Field Manager PetroChina International Jabung Ltd bersama Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto dan Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Safe'i Syafri di rumah dinas Bupati Tanjab Timur, pada Kamis 21 maret 2024 malam.

BACA JUGA:SKK Migas-PetroChina Santuni 150 Anak Yatim Dalam Gelaran Safari Ramadhan Bersama Pemkab Tanjab Timur

BACA JUGA:Longsor Lagi, Jalan Kerinci-Bangko di Muara Emat Lumpuh Total

Kegiatan Safari Ramadhan SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd bersama Pemkab Tanjab Timur ini dihadiri oleh oleh Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Safe'i Syafri, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd Rudy Hermawan, Communication Manager PetroChina Afdal, CSR Superintendent Adrian Wibisono, Government and Relation Superintendent Lasno dan Comdev Supervisor Ahmad Ramadlan.

Tampak pula hadir Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan beserta jajaran, Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo beserta jajaran, Staf Ahli beserta Asisten Setda Tanjab Timur, Perwakilan kepala OPD, unsur Forkopimda lingkup Pemkab Tanjab Timur dan perwakilan tamu undangan lainnya.

Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan, saat diwawancarai terkait serah terima pembangunan jalan ini rigid beton Blok D menuju Kecamatan Mendahara ini mengatakan, bantuan pembangunan jalan yang diserahkan kepada Pemkab Tanjab Timur kali ini sepanjang 1.960 meter.

"Dan Insya Allah, berikutnya akan kita tambah pembangunan ruas jalan tersebut sepanjang 6 kilometer di dua titik dengan metode swakelola," ucapnya.

BACA JUGA:Laura Layne, Mahasiswi FH UNJA Berhasil Lolos Program IISMA ke Prince of Songkla Thailand

BACA JUGA:Malam ke-12 Ramadan, Gubernur Jambi Al Haris Tarawih di Desa Malapari

Dengan adanya program CSR tersebut, Rudy Hermawan menuturkan, pihaknya berharap pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Tanjab Timur ini bisa terbantu dan juga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa membawa keluar produk daerahnya untuk dipasarkan lebih luas lagi, dengan ditunjang sarana transportasi yang lebih baik.

Sementra itu, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Safe'i Syafri, dalam wawancaranya menjelaskan, pihaknya bersinergi dengan Pemkab Tanjab Timur dalam kegiatan Safari Ramadan 1445 H dengan menyerahkan bingkisan atau santunan kepada 150 orang anak yatim, serah terima program pengembangan masyarakat terkait jalan 1.9 KM dan juga penandatanganan perjanjian swakelola untuk kelanjutan pembangunan ruas jalan dari Blok D menuju Kecamatan Mendahara sepanjang 6 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: