Laura Layne, Mahasiswi FH UNJA Berhasil Lolos Program IISMA ke Prince of Songkla Thailand

Laura Layne, Mahasiswi FH UNJA Berhasil Lolos Program IISMA ke Prince of Songkla Thailand

Mahasiswi FH UNJA Berhasil Lolos Program IISMA ke Prince of Songkla Thailand-Ist/jambi-independent.co.id-unja.ac.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Laura Layne, mahasiswi dari Fakultas Hukum (FH) Universitas Jambi (UNJA) berhasil meraih kesempatan untuk mengikuti Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA).

Program ini akan membawanya ke Prince of Songkla University di Thailand selama satu semester.

IISMA sendiri merupakan program beasiswa yang memberikan peluang kepada mahasiswa Indonesia untuk mengikuti mobilitas internasional ke perguruan tinggi terbaik di dunia.

Program ini merupakan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

BACA JUGA:Malam ke-12 Ramadan, Gubernur Jambi Al Haris Tarawih di Desa Malapari

BACA JUGA:6 HP Samsung Galaxy Sedang Turun Harga, Ada M34 5G hingga A15 5G

Tujuannya adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk merasakan atmosfer pembelajaran di berbagai kampus ternama luar negeri selama satu semester.

Laura mengatakan bahwa persaingan untuk lolos IISMA sangat ketat karena harus bersaing dengan mahasiswa seluruh Indonesia, ia juga menjelaskan tentang persiapannya sebelum berangkat ke Thailand dengan belajar bahasa Inggris agar lancar berbicara.

“Persaingannya sangat ketat karena diikuti oleh mahasiswa seluruh Indonesia, selain itu tantangannya lebih banyak ke diri sendiri, merasa belum cukup baik untuk bersaing, selalu merasa kurang dalam berbahasa Inggris,” ujarnya.

“Sebelum saya berangkat ke Thailand ini persiapannya adalah memperlancar bahasa inggris, agar lebih mudah untuk berkomunikasi dan mencari relasi,” lanjutnya

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Realme GT5 di Bulan Maret 2024, Performa Masih Kencang

BACA JUGA:Rumuskan Kebijakan Perlindungan Anak, Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Konsultasi ke KPAI

Kemudian Laura juga menjelaskan bahwa seleksi dilakukan secara daring, alasannya memilih Thailand, dan mengungkapkan perasaannya ketika lolos.

“Alasan saya memilih negara Thailand dalam program IISMA ini karena lingkungannya yang cukup baik. Saat pertama kali dinyatakan lolos, saya sangat bahagia karena di luar ekspektasi, terlebih karena bisa bersaing dengan banyak orang,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: