DPRD Kota Jambi Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Walikota Jambi Tahun 2023

DPRD Kota Jambi Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Walikota Jambi Tahun 2023

Penyerahan LKPj Walikota Jambi tahun 2023 kepada Ketua DPRD Kota Jambi.--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  DPRD Kota Jambi menggelar rapat paripurna DPRD dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Jambi tahun 2023 pada Senin 18 Maret 2023.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan didampingi para wakil ketua DPRD Kota Jambi dan dihadiri para anggota dewan.

Ia turut didampingi Wakil Ketua I, Ir MA Fauzi, Wakil Ketua II, Roro Nullu Kurniasi Kawuri SE dan Wakil Ketua III, Pangeran HK Simanjuntak SE.

Tampak hadir Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih didampingi Sekda Kota Jambi, A Ridwan dan unsur Forkompinda Kota Jambi serta jajaran pejabat Pemkot Jambi.

BACA JUGA:SKK Migas - Petrochina International Jabung LTD Lakukan Tajak Sumur Eksplorasi NEB BASEMENT-3

BACA JUGA:Atasi Ketombe dan Rambut Rontok, Ini 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut yang Perlu Kamu Tahu

LKPj ini merupakan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2020 Tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 Tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Yang menjadi bagian dari kewajiban Kepala Daerah untuk memberikan informasi penyelenggaraan pemerintahan di daerah selama satu tahun anggaran, yang tentunya akan menjadi media evaluasi.

“Hari ini dalam sebuah forum yang lengkap di DPRD Kota Jambi, Pemkot Jambi menyampaikan LKPj keuangan dan program pembangunan. Dalam laporan yang disampaikan, dipaparkan tentang penyeleggaraan urusan pemerintahan yang menjadi tanggung jawab kota, termasuk indikator makro ekonomi serta pendapatan dan anggaran keuangan,” beber Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih.

Dalam eksekutif summary yang disampaikan itu, Pj Walikota Jambi menguraikan secara rinci hal-hal yang telah dilaksanakan.

BACA JUGA:Air Liur Berlebih saat Puasa? Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Bagaimana Cara Login WhatsApp Web Tanpa QR Code? Gampang Banget, Ikuti 6 Langkah Ini

“Laporan ini akan dibahas lebih lanjut pada hari Selasa besok, untuk mendapatkan pandangan dari DPRD terkait dengan kelangsungan program-program yang telah dilakukan,” terangnya.

Tidak hanya itu, PJ walikota Sri Purwaningsih juga menyampikan bahwa  pada tahun 2024, Pemkot telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah pusat serta beberapa kementerian terkait dengan program pembangunan di Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: