Ramadhan Sebentar Lagi, PLN UID S2JB Beri Tips Aman Gunakan Listrik Selama Ramadhan

Ramadhan Sebentar Lagi, PLN UID S2JB Beri Tips Aman Gunakan Listrik Selama Ramadhan

PLN UID S2JB Beri Tips Aman Gunakan Listrik Selama Ramadhan--

PALEMBANG, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Jelang bulan suci Ramadhan, PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) ajak masyarat untuk lebih memperhatikan keamanan penggunaan listrik, guna mencegah konsleting dan mendukung kenyamanan ibadah selama Ramadhan.

Berdasarkan pemantauan tahun lalu, PLN UID S2JB mencatat terjadi perubahan pola pemakaian listrik. Pemakaian listrik yang tinggi terjadi pada pukul 17.30 - 20.30 karena adanya aktivitas berbuka puasa dan ibadah tarawih, serta pada pukul 03.30 - 04.30 saat waktu sahur.

General Manager PLN UID S2Jb, Adhi Herlambang, mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati saat menggunakan listrik di waktu-waktu tersebut. 

"Setelah sahur biasanya masih mengantuk, ada potensi lupa mengecek kondisi listrik. Untuk menghindari konslet dan kebakaran, saya mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati" ungkap Adhi.

BACA JUGA:HUT SMSI Ke-7, SMSI Bungo Gelar Bakti Sosial

BACA JUGA:Sudah 1 Tahun Lebih, Apa Kabar Pilot Susi Air yang DIsandera KKB di Papua?

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di Bulan Ramadhan, PLN UID S2JB membagikan tips penggunaan listrik sebagai berikut.

1. Segera cabut stop kontak alat elektronik apabila sudah tidak digunakan.

2. Pastikan alat elektronik serta instalasi listrik di dalam rumah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Sertifikat Laik Operasi (SLO) yang bisa didapatkan dari hasil inspeksi Lembaga Inspeksi Teknik terdaftar.

3. Gunakan kompor induksi untuk memasak lebih cepat dan ringkas saat berbuka dan sahur.

BACA JUGA:BNNP Jambi Ungkap Modus Baru Penyelundupan Sabu, Pakai Kuaci ?

BACA JUGA:4 Manfaat Daun Kelor yang Harus Diketahui, Bisa Atasi 4 Penyakit Bahaya Ini

4. ⁠Gunakan listrik sesuai daya yang terpasang. 

5. Jangan mengambil atau menyambung listrik dari tiang untuk menambah daya listrik di rumah karena bisa menyebabkan tersengat dan menimbulkan kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: