YBM PLN UP3 Jambi Dukung Pemerintah Perangi Stunting di Provinsi Jambi

YBM PLN UP3 Jambi Dukung Pemerintah Perangi Stunting di Provinsi Jambi

Serah Terima 50 Paket Gizi Dengan Kantor DPPKB Kabupaten Muaro Jambi--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebagai bentuk kontribusi YBM PLN terhadap pemerintah dalam penanggulangan isu stunting di masyarakat, YBM PLN UP3 Jambi bersama BKKBN Provinsi Jambi, DPPKB Kota Jambi, DPPKB Kabupaten Muaro Jambi, DPPKB Kabupaten Batanghari, DPPKB Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan DPPKB Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam penyaluran program bantuan Cegah dan Tangkal Stunting di Provinsi Jambi pada Hari Rabu 06 Maret 2024 bertempat di Kantor DPPKB Kota Jambi.



Dihadiri Kepala DPPKB Kota Jambi, Kepala BPKB Kabupaten Muaro Jambi, Kepala BPKB Kabupaten Batanghari, Kepala DPPKB Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kepala DPPKB Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jajaran Pengurus YBM PLN UP3 Jambi serta Manajemen PLN UP3 Jambi.

Program YBM PLN Cegah dan Tangkal Stunting ini merupakan langkah konkret yang di ambil oleh YBM PLN UP3 Jambi atas kepeduliannya untuk membantu mengurangi masalah gizi kronis pada tumbuh kembang anak atas kurang atau salah nya asupan yang di dapat oleh anak selama ini dan juga membantu program pemerintah Provinsi Jambi dalam menurunkan angka stunting pada anak balita, dengan memberikan bantuan kepada keluarga yang terkena stunting.



Bantuan ini berupa paket gizi yang akan diserah terimakan kepada kepala DPPKB Kota Jambi, Kepala DPPKB Kabupaten Muaro Jambi, Kepala DPPKB Kabupaten Batanghari, Kepala DPPKB Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kepala DPPKB Kabupaten Tanjung Jabung Timur, yang mana nanti nya bantuan paket gizi tersebut akan disalurkan kepada keluarga yang terkena stunting anak balita nya.

BACA JUGA:Hadiri Undangan Kemenpan RB, Pj Bupati Bachyuni Komitmen Tingkatkan Penerapan Pengelolaan MPP Digital

Dikatakan Muhammad Wim Arias selaku Ketua YBM PLN UP3 Jambi total bantuan yang disalurkan tersebut senilai Rp.78.100.000 yang sudah diberikan dalam bentuk 250 paket gizi anak secara simbolis akan di serah terimakan secara serentak ke Kantor DPPKB Kota Jambi dan 4 Kantor BPKB di Kabupaten yang nantinya bantuan kita ini akan diberikan langsung kepada keluarga yang terdampak stunting pada anak nya, sesuai data yang diberikan oleh BKKBN Provinsi Jambi yaitu 50 paket di Kota Jambi, 50 paket di Kab. Muaro Jambi, 50 paket Kabupaten Batanghari, 50 paket Kabupaten Tanjab Barat dan 50 paket Kabupaten Tanjab Timur. Dimana untuk penyaluran paket gizi nya akan di bantu oleh Tim dari DPPKB Kota Jambi dan DPPKB di 4 Kabupaten tersebut.



"Kegiatan ini insyaallah akan rutin kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, baik itu pemberantasan stunting ataupun masyarakat yang membutuhkan, tambahnya".

Saya berharap bantuan yang diberikan oleh YBM PLN UP3 Jambi ini bermanfaat untuk keluarga yang terkena stunting pada anak nya, imbuhnya".

Dalam sambutan nya  Seketaris DPPKB Kota Jambi, Darmawi, mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UP3 Jambi yang telah turut andil pada program pemerintah dalam menuntaskan stunting.

BACA JUGA:New Honda Stylo 160 Hadir dengan Apparel dan Aksesoris Resmi

Pemerintah tidak akan bisa melakukan program nasional ini sendiri jika tanpa adanya dukungan dari semua pihak baik itu stakeholder, swasta, maupun BUMN seperti yang dilakukan oleh PLN saat ini melalui YBM PLN UP3 Jambi. Untuk bantuan kali ini kita berikan secara simbolis kepada keluarga yang terdampak stunting, DPPKB Kota Jambi dan Kabupaten juga bekerja sama dengan BKKBN provinsi Jambi.

Saya berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena stunting atau kekurangan gizi asupan pada anak nya sehingga akan berdampak buruk pada tumbuh kembang dan massa depan sih anak tersebut jadi kita harus membantu nya, tambahnya".

Wim Arias menambahkan ungkapkan rasa terima kasih kepada para Muzaki (pegawai PLN) yang telah berzakat sehingga memungkinkan mereka merespon dengan cepat dalam mengatasi kondisi ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Muzaki (pegawai PLN) yang telah berzakat di YBM PLN sehingga kita bisa merespon dengan cepat ketika ada kondisi yang di butuhkan masyarakat seperti saat ini,”tutupnya. ADV

 
 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: