Heboh Ada Harimau Muncul di Jalan Umum Geragai Tanjab Timur

Heboh Ada Harimau Muncul di Jalan Umum Geragai Tanjab Timur

Ilustrasi harimau.-Pixabay -Pixabay.com

"Saksi ini melihat kemunculan harimau itu dari dalam mobil. Tapi, video atau foto yang beredar di Sosmed yang memperlihatkan adanya kemunculan harimau itu, lokasinya bukan di Geragai. Sebab, pada saat melihat harimau itu muncul, para saksi mata ini tidak ada mengabadikannya lewat video ataupun foto," ujarnya.

Diduga, keluarnya harimau ini dari habitatnya dikarenakan, wilayah teritorialnya untuk mencari hewan buruan selama ini di kawasan hutan lindung tersebut tengah direndam banjir.

BACA JUGA:5 Olahraga Cocok untuk Turunkan Kolesterol, Tubuh Kembali Bugar

BACA JUGA:5 Zodiak Paling Suka Traveling, Menikmati Suasana Baru

Selain itu, tidak menutup kemungkinan harimau liar ini akan kembali keluar dari dalam hutan lindung yang ada disekitar wilayah tersebut untuk mencari mangsa.

Mengingat ketinggian air masih merendam habitatnya.

Bahkan, bukan tidak mungkin pula hewan buas tersebut akan kembali melintas di jalan umum yang kerap dilalui oleh warga sekitar dan juga memasuki kawasan pemukiman warga untuk berburu mangsanya.

Atas kejadian ini, pihak Polsek Geragai bersama Pemerintah Kecamatan setempat telah berkoordinasi dengan pihak BKSDA untuk menindaklanjuti laporan dari warga tersebut.

BACA JUGA:Operasi Pekat I Siginjai, Polisi Amankan 3 Pasangan di Hotel

BACA JUGA:Heboh Ada Harimau Muncul di Jalan Umum Geragai Tanjab Timur

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak BKSDA. Dalam waktu dekat mereka akan turun ke lokasi untuk memantau keberadaan harimau tersebut, yang mungkin bisa saja keluar lagi dari habitatnya dan mengarah ke pemukiman warga," ungkap Kapolsek Geragai ini.

Selain itu, Iptu Budi Sitinjak juga mengimbau kepada warga Kecamatan Geragai ataupun warga dari wilayah lainnya untuk berhati-hati saat hendak melintas di jalan umum yang menjadi lokasi kemunculan harimau tersebut, terutama pada malam hari.

"Selain itu, jika ada warga yang melihat lagi kemunculan harimau tersebut, agar segera melaporkannya kepada pihak terkait. Yang pasti warga sekitar harus utamakan keselamatan, setelah adanya kabar kemunculan harimau ini," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: