Porwanas Kalsel 2024, Ini Syarat untuk Menjadi Atlet

Porwanas Kalsel 2024, Ini Syarat untuk Menjadi Atlet

Rakernas SIWO PWI yang diselenggarakan di jakarta.-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat telah menetapkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon atlet dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Kalsel tahun 2024.

Salah satu persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh peserta Porwanas Kalsel 2024 adalah memiliki kartu anggota PWI (kartu biru) dan telah lulus ujian kualifikasi wartawan muda.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua SIWO PWI Pusat, Agus Susanto, saat memimpin Rakernas SIWO PWI di Lantai 2 Candi Bentar, Putri Duyung Cottage Ancol, Jakarta Utara, pada hari Minggu, 18 Februari 2024.

"Berdasarkan hasil Rakernas hari ini, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi oleh para calon atlet yang akan bertanding di Porwanas Kalsel pada bulan Agustus mendatang," ungkap Agus.

BACA JUGA:6 Zodiak Perempuan yang Berani Bilang 'I Love You' Duluan ke Pasangan

BACA JUGA:Total 13 Pemimpin Negara Sudah Ucapkan Selamat ke Prabowo Atas Keunggulan di Pilpres 2024

"Syaratnya adalah, peserta Porwanas haruslah seorang wartawan yang terdaftar dalam organisasi PWI, memiliki status sebagai anggota biasa atau memiliki kartu biru yang masih berlaku serta memiliki KTP," kata Agus Susanto.

Lanjutnya, atlet yang pernah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tidak diperbolehkan mengikuti Porwanas. Selain itu, peserta hanya diperbolehkan untuk bertanding dalam maksimal dua cabang olahraga yang berbeda.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa wartawati diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam cabang olahraga yang tidak melibatkan kontak fisik langsung dengan wartawan pria.

"Selain itu, nama atlet yang diajukan setelah periode pendaftaran dan tidak terdaftar dalam formulir pendaftaran akan dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai peserta Porwanas," tambah Agus.

BACA JUGA:Resmi! Jokowi Lantik AHY jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto Menko Polhukam

BACA JUGA:Kapan Malam Nisfu Syaban 2024? Ini Niat dan Keistimewaannya, Lakukan Ibadah Ini

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Provinsi Babel, Rudi Syahwani, menyatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan calon atlet yang akan mewakili dalam Porwanas Kalsel.

"Kami tidak hanya akan menyiapkan atlet, tetapi juga akan melakukan seleksi terhadap calon atlet sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan oleh Rakernas SIWO PWI Pusat hari ini," ujar Rudi singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: