Kerap Dilanda Banjir, Kades Suka Maju Tanjab Timur Harap Ada Pembersihan Aliran Sungai

Kerap Dilanda Banjir, Kades Suka Maju Tanjab Timur Harap Ada Pembersihan Aliran Sungai

Kades Suka Maju Tanjab Timur Harap Ada Pembersihan Aliran Sungai-ist/jambi-independent.co.id-

Dikhawatirkan, jika sedimentasi ini dibiarkan terus menerus, di saat curah hujan kembali meningkat, banjir yang lebih parah kembali akan melanda wilayah ini.

Pihak desa setempat juga sudah mengusulkan pengerukan sungai itu ke pihak-pihak terkait, hingga ke tingkat pusat. Tapi, belum direalisasi secara maksimal.

BACA JUGA:7 Olahraga yang Cocok untuk Kesehatan Lansia

BACA JUGA:Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Naikkan Honor Da'i, Segini Jumlahnya

Dimana, harapan dari Pemerintah Desa Suka Maju, pengerukan dan pembersihan aliran sungai itu bisa menggunakan Excavator Amphibi Long Arm.

Tujuannya, agar dasar sungai yang bagian tengah juga bisa dikeruk untuk mengurangi pendangkalan dan bisa memperlancar pembuangan air sungai.

"Sungai yang ada di wilayah kami ini cukup lebar, kalau cuman menggunakan Excavator Long Arm, yang bagian tengah tidak bisa dikeruk nian. Jadi, kalau pakai Excavator Amphibi, pembersihan bisa maksimal," harapnya.

Lebih lanjut, jika pengerukan dan pembersihan aliran sungai ini sudah dilakukan, ancaman banjir bisa di minimalisir dan tidak berakibat terlalu buruk, seperti yang saat ini dialami warga.

BACA JUGA:Sekda Muaro Jambi Buka Konsultasi Publik RKPD, Sekban Bappeda: Ini Rancangan Awal RKPD 2025

BACA JUGA:Skutik Premium Fashionable New Honda Stylo 160 telah Hadir di Jambi

"Kalau sungai itu sudah dibersihakan, mungkin dampak banjir akibat luapan air ini tidak separah seperti sekarang ini," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: