Erick Thohir Turun Gunung Beri Dukungan ke Prabowo-Gibran, Variabel Penting di Pilpres 2024

Erick Thohir Turun Gunung Beri Dukungan ke Prabowo-Gibran, Variabel Penting di Pilpres 2024

Pasangan capres dan cawapres 2024 nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengatakan, dukungan Erick Thohir kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menjadi game changer kemenangan sekali putaran di Pilpres 2024.

Menurut Qodari, ketegasan arah dukungan Erick Thohir menjadi variabel penting dalam dinamika baru di Pilpres 2024. Sebab, kehadirannya dapat memberikan kontribusi besar bagi perolehan suara Prabowo-Gibran

“Jadi salah satu variabel penting atau dinamika baru dalam Pilpres 2024 ini adalah turun gunungnya Erick Thohir mendukung pasangan Prabowo-Gibran,” kata M. Qodari dalam keterangannya, Selasa 23 Januari 2024.

Dikatakan Qodari, dukungan Erick Thohir yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini kepada Prabowo-Gibran melalui empat peristiwa penting. 

BACA JUGA:Pj Bupati Bachyuni Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional

BACA JUGA:Lapor ke Polda Jambi, Berapa Kerugian Pemprov Jambi, Akibat Aksi Sopir Batu Bara di Kantor Gubernur Jambi?

Pertama, ketika Erick menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Minggu 21 Januari 2024 dan menyatakan secara resmi dukungannya kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 kepada sejumlah awak media.

Kedua, lanjut Qodari, kehadiran Erick Thohir secara langsung mendampingi Prabowo-Gibran saat debat cawapres kedua yang diselenggarakan oleh KPU di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Ketiga, kata Qodari, Erick Thohir secara khusus memfasilitasi pertemuan relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat (ETAS) yang notabenenya merupakan para pengusaha besar di Indonesia.

Pada pertemuan itu, relawan ETAS secara resmi memberikan dukungannya kepada Prabowo-Gibran menang sekali putaran di Pilpres 2024.

BACA JUGA:8 Tips dan Trik Mengatasi AC Kotor yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Deretan Shio yang Punya Energi Positif untuk Sekitar

“Erick Thohir mempertemukan Pak Prabowo dengan jaringan alumni Amerika Serikat yang sebagian besar merupakan pengusaha besar di Indonesia,” ujar Qodari.

“Kemudian juga yang keempat adalah bergeraknya jaringan Erick Thohir di seluruh wilayah Indonesia untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: