Masa Tanggap Darurat Bencana di Kerinci Diperpanjang Hingga 28 Januari 2024

Masa Tanggap Darurat Bencana di Kerinci Diperpanjang Hingga 28 Januari 2024

Pj Bupati saat tinjau banjir di Koto Petai kecamatan Tanco.-Saprial/jambi-independent.co.id-

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tingginya curah hujan yang melanda Kabupaten KERINCI, Jambi hingga Jumat 19 Januari 2024, membuat sebagian wilayah di Kabupaten KERINCI masih terendam banjir dan hingga kini belum surut. 

Sehingga status masa tanggap darurat bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Kerinci, diperpanjang dan berlangsung hingga 28 Januari 2024 mendatang. 

Saat ini terdapat empat kecamatan di bagian hilir Kabupaten Kerinci yang masih terendam banjir, yakni Kecamatan Tanah Cogok, Kecamatan Keliling Danau, Kecamatan Danau Kerinci dan Kecamatan Danau Kerinci Barat. 

Pj Bupati Kerinci, Asraf menjelaskan, hingga saat ini masih terdapat ribuan rumah di empat kecamatan tersebut yang masih terendam banjir.

BACA JUGA:Minta Batalkan SKTT, Massa Segel Kantor BKPSDM Kerinci 

BACA JUGA:Hadiri Pengukuhan Pengurus LAM Desa Ujung Tanjung, Ini Pesan Pj Bupati Bachyuni

Untuk membantu warga yang terdampak banjir, Pemerintah Kabupaten Kerinci terus berupaya melakukan evaluasi terkait kinerja dalam penanganan warga yang terdampak banjir. 

Dari pantauan di lapangan, pada Kamis sore 18 Januari 2024 sekira jam 15.30 WIB di perkantoran Bupati Bukit Tengah tampak hadir intansi intansi terkait, Sekda dan Asisten lingkup Pemkab Kerinci dan Pj Bupati Kerinci, Asraf. 

Saat dimintai keterangan, Pj Bupati Kerinci Asraf menjelaskan, pada Kamis 18 Januari 2024, semua OPD Pemkab Kerinci yang bergabung di Satgas bencana banjir dan longsor mengadakan rapat evaluasi kinerja dalam penanganan bencana yang terjadi di Kabupaten Kerinci. 

"Iya kemarin setelah saya melakukan pemantauan ke lapangan dan pada Kamis sore kita mengadakan rapat bersama di Perkantoran Bupati Kerinci yang berada di Bukit Tengah dimulai jam 14.30 dan selesai pada 18.45 wib," ujar Pj Bupati Kerinci Asraf. 

BACA JUGA:Toyota Calya Terbakar di Tanjab Barat, Sopir Alami Luka Bakar 

BACA JUGA:Program Jumat Berbagi, Polda Jambi Bagi-bagi Ratusan Nasi Bungkus untuk Masyarakat

Lebih jauh lagi Pj Bupati Kerinci Asraf mengatakan, dalam rapat yang dilaksanakan di perkantoran Bupati Kerinci Bukit tengah, juga menyampaikan di beberapa titik lokasi banjir telah dibangun dapur umum.

Pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dan obat-obatan terhadap warga yang terdampak banjir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: