Hadiri Pengukuhan Pengurus LAM Desa Ujung Tanjung, Ini Pesan Pj Bupati Bachyuni

Hadiri Pengukuhan Pengurus LAM Desa Ujung Tanjung, Ini Pesan Pj Bupati Bachyuni

Pj Bupati Bachyuni hadiri pengukuhan LAM Desa Ujung Tanjung -Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah didampingi oleh Ketua TP PKK Muaro Jambi Faradillah Zahara beserta rombongan menghadiri sekaligus menyaksikan langsung acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu Jambi Desa Ujung Tanjung, Jum'at 19 Januari 2024 pagi tadi. 

Selain Pengukuhan Pengurus LAM, dalam kesempatan ini juga dilakukan pelantikan Ketua TP-PKK dan Bunda Paud Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muaro Jambi Masa Bakti 2023 - 2028 mendatang.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Desa Ujung Tanjung Kecamatan Bahar Selatan. Tampak hadir pada kegiatan tersebut sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, Sekretaris LAM Muaro Jambi, Camat Bahar Selatan, unsur TNI/Polri, tokoh masyarakat, serta undangan lain.

Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dalam kesempatan ini mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus Lembaga Adat Melayu Desa Ujung Tanjung dan pemberian gelar adat kepada Ketua LAM Jambi Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Bahar Selatan Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Toyota Calya Terbakar di Tanjab Barat, Sopir Alami Luka Bakar

BACA JUGA:Lebih Praktis dan Seru, Download Aplikasi Sinsengo di Handphone Anda Sekarang

“Selamat atas pengukuhan Ketua LAM Desa Ujung Tanjung. Semoga saudara mampu menjalankan amanah untuk berbakti demi memajukan Negeri Sailun Salimbai ke tujuan,  Kabupaten Muaro Jambi Bergerak Mantap yang sama-sama kita cintai ini,” kata Pj Buapti Bachyuni.

Dirinya berharap kepada segenap Ketua LAM  Desa Ujung Tanjung yang telah dikukuhkan mampu bekerja sesuai dengan program yang telah disusun dengan penuh tanggung jawab serta sebagai contoh suri tauladan bagi masyarakat tentang Adat dan Budaya Melayu.

"Kepada Bunda PAUD, yang juga sebagai Ketua TP PKK, yang tadi saya saksikan dilantik oleh ibu Camat, disaksikan juga oleh ibu Bupati, saya berharap banyak kepada ibu Ketua Tim Penggerak PKK, Saya yakin dan percaya walaupun ibu masih muda, tapi bisa menjalankan 10 program pokok PKK, walaupun perlahan-lahan. Ibu sebagai panutan di desa sebagai orang yang dituakan," sebutnya.

Lanjutnya, di Kabupaten Muaro Jambi terdapat berbagai suku dan agama, untuk itu keberadaan Lembaga Adat harus dapat menjadi tali pengikat dan payung pemersatu serta dapat memberikan kontribusi berupa pemikiran dan ide-ide serta nasehat dalam rangka mendukung proses pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Dua Pria Ini Mengedarkan Uang Palsu di Kabupaten Bungo, Ini Cara Mereka Membuatnya?

BACA JUGA:Hanyut di Sungai, Pekerja PETI di TNKS Sungai Penetai Ditemukan Dalam Kondisi Tak Bernyawa

"Dan juga bersama seluruh paguyuban - paguyuban lainnya, berada dalam satu payung Melayu Jambi, Kabupaten Muaro Jambi," imbuhnya.

Lebih lanjut Pj Bupati Bachyuni menyebutkan jika lembaga adat harus menunjukkan jati diri sebagai lembaga yang mampu menjawab dan menjernihkan seluruh persoalan-persoalan yang terjadi ditengah masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: