Daftar Nama Kader PDIP yang Keluar Jelang Pilpres 2024, Ada Nama Bobby Nasution

Daftar Nama Kader PDIP yang Keluar Jelang Pilpres 2024, Ada Nama Bobby Nasution

Beberapa kader PDIP yang potensial keluar dari partai menjelang Pilpres 2024.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sejumlah kader terkemuka dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan untuk keluar dari partai dengan lambang banteng tersebut menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Keputusan ini disebabkan oleh dukungan mereka terhadap calon presiden dan calon wakil presiden lain, yang berseberangan dengan capres-cawapres yang diusung oleh PDIP, yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

PDIP mengambil langkah tegas dengan memberhentikan kader yang tidak sejalan dengan visi dan misi partai, mengingat pentingnya konsolidasi internal menjelang pesta demokrasi nasional. 

Berikut adalah daftar beberapa kader PDIP yang memilih untuk keluar jelang Pilpres 2024:

BACA JUGA:Asmara Zodiak Gemini di Bulan Januari 2024, Cinta dan Keceriaan

BACA JUGA:Capricorn di Puncak Kejayaan, Keunggulan Zodiak ini di Bulan Januari 2024

1. Maruarar Sirait

Politisi senior PDIP, Maruarar Sirait, mengumumkan pengunduran dirinya dari partai pada Senin 15 Januari 2024. Langkah ini diambil karena ia ingin mengikuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Maruarar

Sirait menyampaikan bahwa keputusannya ini didasarkan pada pengamatan terhadap tindakan nyata Jokowi, termasuk upaya melawan radikalisme dan perjuangan untuk meningkatkan kepemilikan saham Indonesia di Freeport.

"Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi," kata Ara, sapaan akrab Maruarar Sirait, kepada wartawan di depan Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin 15 Januari 2024.

Menurutnya, Presiden Jokowi adalah pemimpin yang mendapatkan dukungan besar dari masyarakat Indonesia, yang tercermin dari tingginya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja beliau selama menjabat.

BACA JUGA:Ini Spesifikasi dan Harga Oppo Reno11 5G, Seri Tertinggi di Angka Rp 8 Jutaan

BACA JUGA:Syarat dan Cara Pengajuan KUR BRI 2024, Bantu Kembangkan Usaha dan Bisnis Anda

2. Bobby Nasution

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: