Sempat Putus Akibat Tertimbun Longsor, Kini Jalan Lintas Bangko-Jangkat Sudah Bisa Dilewati

Sempat Putus Akibat Tertimbun Longsor, Kini Jalan Lintas Bangko-Jangkat Sudah Bisa Dilewati

Perbaikan jalan yang tertimbun longsor.-ist/jambi-independent.co.id-

MERANGIN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jalan Lintas Bangko-Jangkat yang sempat lumpuh, akibat tertimbun longsor, hari Minggu tanggal 14 Januari 2024 malam.

Longsor ini terjadi di KM 30 Desa Pulau Raman, kawasan Sungai Tamanang, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin.

Saat ini, kondisi jalan lintas Bangko-Jangkat sudah kembali normal. Senin 15 Januari 2024 sekitar pukul 14.25 WIB, kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa melewati jalan yang sempat tertimbun longsor sepanjang 25 meter tersebut.

Kondisi jalan lintas Bangko-Jangkat ini disampaikan Pj Bupati Merangin H Mukti, malam ini.

BACA JUGA:Personel Ditpolairud Polda Jambi Bagikan Sembako ke Korban Banjir di Muaro Jambi

BACA JUGA:5 Rekomendasi Harga HP Rp1 Jutaan Terbaik 2024, Ram dan Baterai Gacor

"Alhamdulillah, berkat kerja keras Dinas PUPR dibantu Polres Merangin dan Dandim 0420 Sarko serta masyarakat, jalan Sekancing-Jangkat sudah normal kembali," kata Pj Bupati Merangin H Mukti.

Jadi lanjut H Mukti, meskipun jalan tersebut statusnya merupakan jalan Provinsi Jambi, tapi berkat gerak cepat yang dilakukan tim Kabupaten Merangin, jalan itu sudah kembali lancar dilalui.

"Terpenting kita prioritaskan bagaimana masyarakat bisa cepat terbantu, sehingga dampak longsor tidak mengganggu perekonomian warga, mengingat berbagai hasil pertanian dari Jangkat diangkut melewati jalan tersebut," kata Mukti.

Diakui Mukti, Jalan Lintas Bangko-Jangkat tersebut, merupakan  jalan satu-satunya yang menjadi urat nadi perekonomian warga.

BACA JUGA:Terbaru dan Terlengkap! Daftar Harga HP Xiaomi Januari 2024, Mulai Rp1 Jutaan

BACA JUGA:Pj Bupati Muaro Jambi Hadiri Musrenbang Kecamatan Mestong, Ini Pesannya

Jadi kalau jalan itu sempat tertutup sampai satu hari saja, akan banyak hasil pertanian dari Jangkat yang busuk di jalan.

"Alhamdulillah terimakasih, Dinas PUPR, Polres Merangin, Dandim 0420 Sarko dan masyarakat yang dengan penuh keikhlasan menyingkirkan material longsong yang menimbun jalan tersebut," kata Mukti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: