Gaji hingga 2 Digit, Ini 5 Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga, Jangan Anggap Remeh

Gaji hingga 2 Digit, Ini  5 Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga, Jangan Anggap Remeh

ilustarsi beli rumah-Foto : ilustrasi-Net

Dengan masifnya bisnis online yang berjalan saat ini, pekerjaan menjadi seorang VA menjadi primadona. Dikutip dari laman Upwork, Virtual Assistant adalah sebuah pekerjaan yang dikerjakan secara daring terkait administratif, teknis, maupun pemasaran untuk sebuah bisnis.

Sebenarnya, banyak sekali jenis pekerjaan yang dapat dilakukan oleh seorang VA, tergantung spesialisasi dan kualifikasi masing-masing. 

Beberapa contoh pekerjaan yang dilakukan oleh seorang VA adalah menjadi asisten pribadi, entri data, manajemen media sosial, mengelola email, pemegang pembukuan, riset konten, penulis konten, dan lain-lain.

Lebih menarik lagi, menjadi seorang VA bisa dapat bayaran yang cukup fantastis, dimulai dari Rp120ribu hingga Rp180ribu per jam untuk keahlian paling dasar. Bahkan, bagi yang udah level atas, bisa dibayar hingga Rp500ribu per jam. Bagaimana, Beauties, tertarik?

BACA JUGA:Harga Ponsel Samsung Terbaru Periode 2024, Samsung Galaxy A13 Hanya Rp 1 Jutaan

BACA JUGA:Nany Hadi Tjahjanto Istri Menteri ATR/BPN Beli Tikar Pandan di Stand Dekranasda Muaro Jambi

3. Data Entry

Selain virtual assistant, pekerjaan lepas yang lagi banyak diminati karena kesempatan yang semakin besar adalah data entry. Apa itu? Mengutip dari laman Flexjobs, entri data merupakan sebuah pekerjaan yang memasukkan informasi atau memperbarui catatan dengan basis data atau sistem komputer.

Nggak perlu khawatir karena pekerjaan ini nggak melirik usia dan pengalaman kerja, loh. Menjadi seorang pekerja entri data dapat dilakukan oleh siapa saja yang memiliki keahlian dalam Microsoft Office seperti Excel Spreadsheet, dapat mengetik dengan cepat, sangat teliti, dan bisa bekerja sesuai deadline.

Berdasarkan Payscale, rata-rata upah seorang petugas entri data per jamnya adalah sekitar Rp240ribu.

4. Content Creator

Bagi kamu yang hobi buat-buat konten, seperti konten edukasi, memasak, merawat bayi, dan lainnya, menjadi seorang content creator bisa menjadi hal yang sangat menjanjikan sebagai ajang berkreativitas. Bonusnya, tentu saja mendapatkan cuan.

BACA JUGA:Geger! Oknum Pegawai Lapas Kelas IIA Jambi Bawa 52 Kg Sabu, Ditangkap Polresta Jambi

BACA JUGA:12 Tips Bagi yang Mau Kembangkan Usaha dengan Cermat

Sekarang udah banyak platform bagi para content creator untuk menghasilkan karya dari membuat konten. Namun, satu hal yang perlu diingat, tidak ada sesuatu yang instan. Begitu pula menjadi seorang konten kreator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: