Gaji hingga 2 Digit, Ini 5 Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga, Jangan Anggap Remeh

Gaji hingga 2 Digit, Ini  5 Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga, Jangan Anggap Remeh

ilustarsi beli rumah-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini 5 pekerjaan freelance yang cocok untuk ibu rumah tangga. Gak main main gaji bisa hingga 2 digit loh.

Menjadi ibu rumah tangga bukan perkara mudah. Banyak pekerjaan rumah tangga yang harus dilakukan dengan maksimal. Sehingga anak dan suami bisa hidup dengan teratur dan nyaman.

Namun tidak sedikit ibu rumah tangga yang juga ingin mendapatkan penghasilan tambahan agar bisa membantu suami meningkatkan ekonomi mereka. Hanya saja penghasilan dari pekerjaan tersebut tidak mengganggu tugas utama sebagai ibu rumah tangga.

Berikut 5 pekerjaan freelance yang cocok untuk ibu rumah tangga. Menariknya pekerjaan ini bisa menghasilkan bahkan hingga 2 digit loh. Berikut penjelasannya :

BACA JUGA:Pj Bupati Muaro Jambi Tinjau Renovasi Jembatan Penghubung Desa Kasang Kumpeh dan Desa Kasang Pudak

BACA JUGA:Geger! Oknum Pegawai Lapas Kelas IIA Jambi Bawa 52 Kg Sabu, Ditangkap Polresta Jambi

1. Freelance Writer

Pekerjaan lepas ramah ibu yang kedua ini cocok untuk kamu yang lebih introvert, yaitu menjadi seorang penulis lepas. Pekerjaan ini sangat cocok buat kamu yang hobi nulis (mulai dari curhat di notes hingga menulis cerpen atau novel) dan juga membaca.

Ada banyak tipe dalam pekerjaan ini, mulai dari content SEO writer, copywriter, technical writer, UX writer, dan juga ghostwriter. Selain itu, kamu juga bisa menjadi seorang penerjemah, penulis buku, membuat jurnal, dan lainnya. Banyak banget yang bisa dieksplor pada pekerjaan satu ini.

Walaupun saat ini AI sedang menjadi musuh bagi para penulis, namun tetap saja, nyawa sebuah tulisan itu akan berbeda jika ditulis menggunakan perasaan atau hanya sekadarnya saja.

2. Virtual Assistant

Pekerjaan lepas satu ini sedang booming dan mulai diminati oleh para ibu rumah tangga. Kabarnya, jika kamu memang menekuni pekerjaan ini, kamu bisa mendapatkan fee dua digit, loh, Beauties. Sebenarnya, apa,sih virtual assistant itu dan kerjaannya ngapain aja?

BACA JUGA:Terungkap, Begini Cara Abu Bakar Ash-Shiddiq Berantas Korupsi

BACA JUGA:Harga Ponsel Samsung Terbaru Periode 2024, Samsung Galaxy A13 Hanya Rp 1 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: