Nany Hadi Tjahjanto Istri Menteri ATR/BPN Beli Tikar Pandan di Stand Dekranasda Muaro Jambi

Nany Hadi Tjahjanto Istri Menteri ATR/BPN Beli Tikar Pandan di Stand Dekranasda Muaro Jambi

Istri Menteri ATR/BPN beli tukar pandan di stand Dekranasda Muaro Jambi-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muaro Jambi setiap tahunnya turut ambil bagian dalam pagelaran Jambi Ekspo dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi.

Pada peringatan HUT Provinsi Jambi ke-67 tahun 2024 ini, beragam barang dipamerkan untuk komersial di stand-stand yang telah disediakan di kawasan Perkantoran Gubernur Jambi. 

Beragam produk binaan yang dipamerkan tersebut mendapat respon dan antusias yang baik dari para pengunjung. Banyak barang, baik kriya dan non kriya yang laris manis laku terjual.

Tak tanggung-tanggung, bahkan tokoh sekaliber istri Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional RI Ibu Nanny Hadi Tjahjanto juga turut berbelanja. 

BACA JUGA:4 Shio yang Tak Kenal Menyerah, Semangat Berjuang Meski Diuji Habis-Habisan

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Cairan, Ini Penyebab dan Cara Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Istri mantan Jenderal Panglima TNI itu membeli tikar pandan pada pameran Jambi Expo di Stand Dekranasda Muaro Jambi

Produk Tikar Pandan hasil kerajinan tangan dari Desa Danau Lamo tersebut jadi primadona bagi istri Menteri ATR/BPN RI Nanny Hadi Tjahjanto. Menurutnya, produk tersebut cukup unik sehingga beliau membeli satu paket disamping membeli produk kriya lainnya.

"Saya sangat apresiasi produk Kriya kabupaten Muaro Jambi, mudah-mudahan ke depannya dapat dipromosikan dalam kegiatan skala Nasional dan Internasional," kata Nanny Hadi Tjahjanto Selasa 9 Januari 2024 kemarin. 

Sementara itu, Ketua Dekranasda Muaro Jambi Faradillah Zahara Bachyuni SH menyebut, saat ini ada banyak produk kriya dari anyaman pandan yang telah dibina oleh Dekranasda. Mulai dari desa Danau Lamo kecamatan Maro Sebo, desa Sekernan kecamatan Sekernan, desa Betung kecamatan Kumpeh dan Sumber Jaya kec. Kumpeh Ulu.

BACA JUGA:Silaturahmi Bersama Ribuan Jemaah dan Ulama di Sumsel, Prabowo Bawa Pesan untuk Tidak Saling Caci Maki

BACA JUGA:Sambut Prabowo Subianto di Jambi, Maulana: Yakin Pilpres 2024 Sekali Putaran

"Kita memang tahun ini ikut pameran dengan mengedepankan produk anyaman dari pandan sebagai tradisi kebutuhan rumah tangga tempo dulu yang kita bangkit dan kembangkan agar budaya itu tidak hilang. Sangat menarik bagi buk menteri saat beliau kunjungan ke Stand sehingga dibeli dan siap mempromosikan produk ini," kata Faradillah. 

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Dekranasda Muaro Jambi Sudirman. Beliau bilang, melalui pameran di Jambi Expo ini, Sudirman berharap produk-produk lokal kita dan non kriya Muaro Jambi bisa lebih dikenal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: