Serahkan Perumahan Prajurit, SKK Migas PetroChina Bersama TNI Komitmen Sinergi Untuk Negeri

Serahkan Perumahan Prajurit, SKK Migas PetroChina Bersama TNI Komitmen Sinergi Untuk Negeri

SKK Migas PetroChina Bersama TNI Komitmen Sinergi Untuk Negeri--

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDSKK Migas PetroChina International Jabung Ltd melakukan penyerahan bantuan asrama atau perumahan bagi Prajurit Kodim 0419/Tanjab. Rabu, 27 Desember 2023.

Acara yang dilaksanakan diasrama Kodim 0419/Tanjab Kualatungkal turut dihadiri Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd bersama Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M. Han, Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, yang disaksikan oleh H. Abdullah, SE, Ketua DPRD Tanjab Barat, Kepala Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, Kapolres Tanjab Barat yang diwaikili oleh Kabag Ops, Lasno Government and Relation Superintendent PetroChina, Khamidin Security Superintendent, Ahmad Ramadlan Comdev Supervisor, Resmanudin Comdev Staff,  Kasi Datun Kajari Tanjab Barat, Dinas Perkim, Prajurit dan para tamu undangan lain nya.

Rudy Hermawan selaku Field Manager PetroChina International Jabung Ltd dalam sambutannya menyampaikan Salah satu tugas utama dari PetroChina International Jabung yang merupakan Kontraktor Kontrak Kerjasama dibawah SKK Migas – RI, adalah mendukung ketahanan energi negara kesatuan Republik Indonesia. Menurutnya Pemerintah berusaha keras agar pada tahun 2030 nanti tercapai target produksi dari seluruh industri hulu dan hilir migas sebesar 1 juta barel produksi minyak perhari.

Lebih lanjut, Rudy Hermawan menyampaikan TNI merupakan mitra SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd sebagai Kontraktor Kontrak Kerjasama industri hulu migas yang merupakan objek vital nasional yang bersifat strategis. Sesuai dengan dinamika sosial demografi yang terus berkembang, pihaknya juga mendukung pengembangan TNI untuk semakin memperkokoh tugas operasionalnya di wilayah kerjanya.

BACA JUGA:9 Tips Membeli iPhone Bekas, Awas Jangan Mudah Tertipu dengan Fisik Mulus

BACA JUGA:Kecelakan di Sekernan Muaro Jambi, Sopir Terjepit, 3 Orang Korban Luka Dibawa ke Rumah Sakit

"Pada tahun 2023 ini, sebelumnya kami telah serahkan pembangunan Markas Komando Rayon Militer di Kecamatan Geragai – Tanjung Jabung Timur. Dan pada saat ini, kami kembali membangun 3 unit rumah asrama prajurit yang akan kita resmikan penggunaannya pada hari ini. Hal tersebut kami lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan kami untuk terlaksananya tugas pokok TNI sebagai garda terdepan dalam menegakkan kedaulatan negara dimana salah satunya adalah pengamanan objek vital nasional yang bersifat strategis." Tukasnya.

Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si., dalam sambutannya saat menghadiri penyerahan tiga unit asrama Kodim 0419 Tanjung Jabung bantuan dari SKK Migas PetroChina menyampaikan, ini merupakan bentuk sinergi antara SKK Migas PetroChina dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Alhamdulillah pada sore hari ini kita sama-sama menyaksikan penyerahan tiga unit asrama atau rumah dinas TNI," ujarnya.

Beberapa waktu yang lalu Pemda Tanjab Barat juga menyerahkan 4 unit rumah dinas TNI, dan kali ini PetroChina pun menyerahkan bantuan, ini merupakan komitmen dan bentuk kepedulian SKK Migas PetroChina. Oleh karena itu, sekda menyebut sinergi PetroChina antara TNI dan Forkopimda ini bisa berlanjut dengan baik.

BACA JUGA:8 Film Horor Thailand Terbaik, Ada Pee Mak hingga The Promise

BACA JUGA:7 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Cocok Ditonton di Malam Tahun Baru

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M. Han dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas bantuan pembangunan asrama atau perumahan prajurit oleh SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd melalui dana CSRnya.

Letkol Arm Dwi Sutaryo menyampaikan bahwa saat ini memang prajurit Kodim 0419/Tanjab masih banyak kekurangan asrama, dirinya bersyukur berkat bantuan perumahan sebanyak 3 unit dari SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd, ini dapat memberikan semangat baru kepada para prajurit dan diharapkan kedepan dapat terus berkesinambungan.

Disisi lain dirinya berharap dengan adanya bantuan Asrama Kodim ini, kedepannya bisa berkerja sama dan berkolaborasi dengan baik untuk kepentingan Bangsa dan Negara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: