8 Olahraga yang Aman untuk Penderita Asam Urat

8 Olahraga yang Aman untuk Penderita Asam Urat

Olahraga yang Aman untuk Penderita Asam Urat-Freepik/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penderita asam urat sering kali harus berhati-hati dalam memilih jenis olahraga agar tidak memicu serangan asam urat.

Berikut adalah beberapa jenis olahraga yang umumnya aman dan bermanfaat bagi penderita asam urat:

 1. Berjalan Kaki

- Olahraga Ringan: Berjalan kaki adalah olahraga yang rendah dampaknya, membantu meningkatkan sirkulasi darah, dan tidak membebani sendi. Lakukan dengan kecepatan yang nyaman.

 2. Berenang

- Olahraga Tanpa Beban: Renang adalah olahraga yang tidak memberi tekanan pada sendi, namun tetap efektif dalam meningkatkan kondisi kardiovaskular dan kekuatan otot.

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Dukung Pemkab Tanjab Barat Gelar 'Two Days Coffee'

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Ajak Seluruh Perusahaan di Tanjab Barat Dukung Kemajuan Daerah

 3. Bersepeda

- Jenis Olahraga Ringan: Bersepeda atau menggunakan sepeda statis membantu meningkatkan kekuatan otot tanpa memberikan tekanan berlebih pada sendi.

 4. Yoga

- Peregangan dan Relaksasi: Yoga menawarkan manfaat peregangan, relaksasi, dan peningkatan fleksibilitas. Pilih gerakan yang lembut dan hindari gerakan yang terlalu membebani sendi.

 5. Aerobik

- Pilihan Olahraga Rendah Dampak: Latihan aerobik ringan seperti aerobik air atau low-impact aerobik dapat membantu memperkuat jantung dan paru-paru tanpa memberikan beban berlebih pada sendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: