Ini 5 Ide Bisnis dengan Modal Kecil, Bisa Cuan Meski Modal Pas Pasan

Ini 5 Ide Bisnis dengan Modal Kecil, Bisa Cuan Meski Modal Pas Pasan

5 ide bisnis dengan modal kecil -Foto : ilustrasi-Jambi-independent.co.id

2. Memulai Blog

Membangun sebuah blog juga merupakan bisnis minim modal dan mudah, tetapi cukup menghasilkan. Sebelum memulai membuat sebuah blog, tentu, kamu harus menentukan dulu niche yang akan kamu tulis dalam blog.

Berikutnya, kamu memerlukan sebuah domain, hosting, hingga platform untuk memulai blog, misalnya WordPress. Yang paling sulit dari membangun sebuah blog adalah memonetisasi trafik dari situs web yang kamu bangun itu.

3. Bisnis Alat Tulis

Bisnis alat tulis ini biasanya menyediakan produk untuk keperluan sekolah hingga perkantoran, seperti kertas, buku tulis, kartu ucapan, hingga amplop. Keuntungan dari bisnis ini selain mudah adalah tidak memerlukan modal yang besar,

Kamu juga tidak selalu memerlukan toko fisik untuk membangun bisnis yang satu ini karena bisa juga dilakukan secara daring. Namun, jika kamu memutuskan untuk membangun toko fisik, kamu harus menentukan tempat yang strategis sehingga konsumen banyak yang datang.

BACA JUGA:Elektabilitas Prabowo-Gibran Meningkat Lewat Jokowi Effect, Berpeluang Menang Pilpres 2024 Satu Putaran

BACA JUGA:6 Ciri-ciri Miss V yang Sehat, Penting Diketahui Wanita

4. Produk Kecantikan 

 Menjual produk kecantikan bisa menjadi ide bisnis yang bisa kamu coba. Produk kecantikan alami biasanya memiliki kandungan aloe vera, madu, atau lemak alami dari buah coklat. Produk-produk ini biasanya tidak memiliki kandungan kimia atau elemen sintetik di dalamnya.

Pertumbuhan pasar produk kecantikan alami dan organik juga terbilang pesat seiring dengan mulai banyaknya pengguna produk yang mulai sadar terhadap dampak buruk bagi penggunaan bahan kosmetik berbahaya terhadap kulitnya. Meskipun begitu, sebelum memulai bisnis ini, pastikan kamu sudah tahu dulu siapa target pasarmu agar tidak salah menentukan fokus produk, promosi, hingga harganya.

5. Memulai Podcast

Bisnis podcast melibatkan aktivitas mulai dari membuat dan memproduksi konten audio yang bisa didengarkan oleh banyak orang secara daring. Podcast adalah sarana populer bagi banyak orang untuk mencari maupun berbagi hal-hal menghibur dan informatif.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memilih topik atau niche yang kamu inginkan atau kuasai serta memiliki pangsa pendengarnya sendiri. Kemudian, milikilah alat-alat perekam dasar, seperti mikrofon hingga penyuara jemala.

BACA JUGA:Polda Sumsel Raih 3 Rekor Muri Sekaligus, Ini Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: