Jangan Dipijit, Ini 5 Cara Efektif Atasi Pegel dan Nyeri Otot Setelah Olahraga

Jangan Dipijit, Ini 5 Cara Efektif Atasi Pegel dan Nyeri Otot Setelah Olahraga

Cara atasi pegel dan nyeri otot setelah olahraga -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini 5 cara Efektif arasi pegel dan nyeri otot setelah olahraga. Salah satunya jangan dipijat ya. Lakukan hal lain yang bisa menyembuhkan nyeri otot Anda.

Nyeri otot atau pegel bisa dirasakan setelah melaksanakan olahraga. Biasanya dilakukan  setelah olahraga berat seperti berlari,hiking,naik gunung, ataupun olahraga lainnya.

Sebenarnya, olahraga adalah cara yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga menurunkan berat badan alias diet. Namun, tak dimungkiri jika olahraga bakal membuat otot tubuh jadi sakit dan pegal.

Saat berolahraga Anda merasa senang dan tak merasa sakit, namun hal ini disebabkan oleh endorfin yang membuat Anda merasa kuat, dan sehat. Namun ketika Anda bangun keesokan paginya, Anda tak bisa turun tangga atau berjalan tanpa mengeluh sakit.

BACA JUGA:8 Tips Cerdas Mengelola Keuangan Biar Gak Kalap Selama Libur Natal dan Tahun Baru

BACA JUGA:Wow Ternyata Buah Mangga Bermanfaat Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Lho, Simak7 Manfaat Lainnya

Berikut 5 cara efektif untuk menghilangkan pegel dan nyeri otot setelah berolahraga :

1. Makanan.

Nutrisi adalah hal penting dalam kebugaran. Sebelum, selama, dan setelah latihan tubuh Anda perlu memiliki jumlah energi dan nutrisi yang tepat.

Pastikan kebutuhan cairan dan makanan yang memadai sangat penting untuk membantu mendukung proses pemulihan,.

2 Tekanan.

Pemakaian legging hingga kaos kaki yang pas tubuh akan membantu mengurangi nyeri otot. Penelitian telah menemukan bahwa menggunakan pakaian kompresi dapat menurunkan nyeri otot selama periode pemulihan - dan membuat Anda kembali ke kekuatan maksimum Anda lebih cepat.

3. Tidur

Alasan sempurna untuk meredakan nyeri otot pasca olahraga adalah tidur. Tidur adalah bagian penting dari pemulihan kebugaran Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: