Tambah Pundi Rupiah, Gak Pakai Ribet, Ini 6 Bisnis Sampingan untuk Gen Z yang Masih Kuliah

Tambah Pundi Rupiah, Gak Pakai Ribet,  Ini 6 Bisnis Sampingan untuk Gen Z yang Masih Kuliah

Bisnis sampingan yang cocok untuk gen z-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini bisnis sampingan untuk Gen Z yang masih kuliah. Bisa tambah pundi rupiah Kamu. Bisnis gak pakai ribet dan bisa dilakukan sambil kuliah.

Sata ini, banyak Gen Z yang memiliki kreatifitas yang sangat besar. Dengan berbagai kreatifitas yang dimiliki, mereka bahkan bisa menambah pundi rupiah.

Salah satunya dengan menjalani bisnis sampingan yang bisa dilakukan sambil kuliah. Sehingga tidak mengganggu jadwal kuliah.

Bagi gen Z, yang penting adalah kuliah jalan dan usaha juga jalan. Sehingga bisa menambah uang jajan.

BACA JUGA:Penting untuk Kesehatan, Ini 3 Cara Alami Menjaga Kesehatan Ginjal

BACA JUGA:Gantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Resmi Jadi Kasad

Berikut bisnis sampingan yang cocok untuk gen Z :

1. Jasa Pembuat Konten

Sebagai generasi z, sudah menjadi keahliannya untuk membuat sebuah konten. Nah, bersamaan dengan itu, banyak juga beberapa UMKM yang juga butuh publikasi konten namun tidak punya budget berlebih. Di sinilah, kamu bisa menjadikannya ladang bisnis.

Kamu bisa menawarkan jasa pembuatan desain konten sederhana untuk feed Instagram atau bahkan reels dan konten TikTok. Bisnis sampingan ini bahkan bisa membantumu memperbanyak portofolio bahkan sebelum lulus kuliah, lho!

Tidak hanya portofolio, jika konsisten, bisnis jasa pembuatan konten ini bisa dikembangkan menjadi sebuah perusahaan agency suatu hari nanti. 

2. Jasa Pengelola Sosial Media

Jika membuat konten dirasa menyita cukup banyak waktu di tengah perkuliahan, kamu juga bisa membuka jasa pengelolaan sosial media saja, lho! Dalam praktiknya, pengelola sosial media bertugas menentukan strategi konten, kampanye iklan hingga jadwal posting.

Selanjutnya, sang pengelola sosial media juga wajib melakukan analisis terhadap konten yang sudah di-posting berdasarkan hasil dari engagement. Di tengah potensi digital saat ini, jasa pengelola sosial media ini banyak dicari oleh para UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: