Bingung Cari Tempat Wisata untuk Liburan? 5 Desa Wisata di Sumatera Barat Ini Bisa Jadi Pilihan

Bingung Cari Tempat Wisata untuk Liburan? 5 Desa Wisata di Sumatera Barat Ini Bisa Jadi Pilihan

Desa Wisata Nyarai di Sumatera Barat, cocok untuk jadi pilihan tempat wisata saat liburan.-ist/jambi-independent.co.id-laman resmi kemenparekraf

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pesona keindahan alam Sumatera Barat (Sumbar) memang tak perlu diragukan lagi. 

Daerah perbukitan hingga pantai, lengkap ada di Sumatera Barat. Daya tarik wisata di Sumatera Barat makin komplet berkat terjaganya budaya dan tradisi melalui desa wisata.

Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dalam kunjungan kerjanya terpesona dengan keindahan dan budaya dari desa wisata di Sumatera Barat.

Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi dua desa wisata di Sumatera Barat yang masuk 75 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, yakni Desa Wisata Ngarai dan Desa Wisata Kubu.

BACA JUGA:Lembah Harau, Pesona ‘Desa Konoha’ Versi Indonesia yang Cocok Jadi Pilihan Tempat Wisata di Sumbar

BACA JUGA:BI Provinsi Jambi Gelar Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023, Perkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Jambi

Tahukah kalian, ADWI 2023 adalah ajang pemberian penghargaan kepada desa wisata yang memenuhi kriteria penilaian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf). 

ADWI 2023 diharapkan menjadi momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Sehingga, mengangkat desa-desa di Indonesia sebagai destinasi wisata berkelas dunia, serta berdaya saing global dan berkelanjutan.

Kalian yang merencanakan liburan, tak ada salahnya melihat langsung potensi desa wisata di Sumatera Barat berikut ini, bisa jadi tujuan tempat wisata loh:

BACA JUGA:5 Zodiak Paling Manja, Selalu Bergantung Orang Lain, Gak Bisa Berdiri Sendiri

BACA JUGA:Tips Memilih Tempat Wisata yang Aman untuk Anak, Traveling Bersama Keluarga Lebih Menyenangkan

1. Desa Wisata Nagari Sijunjung

Desa wisata di Sumatera Barat ini berada di Kabupaten Sijunjung. Memiliki budaya yang kental, Desa Wisata Nagari Sijunjung masih menjaga tradisi khas Minangkabau hingga sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: