Tahapan Kampanye Dimulai, Polda Jambi Kerahkan 644 Personel

Tahapan Kampanye Dimulai, Polda Jambi Kerahkan 644 Personel

Polda Jambi mengerahkan 644 personel untuk mengawal dan mengamankan tahapan kampanye.-ist/jambi-independent.co.id-bid humas polda jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Masa tahapan kampanye baik  Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) sudah dimulai dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Untuk memastikan masa kampanye Pilpres dan Pileg di Provinsi Jambi berjalan aman dan damai, Polda Jambi menerjunkan 644 personel.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy mengatakan, bahwa Polda Jambi dan jajaran siap mengamankan tahapan kampanye Pilpres dan Pileg 2024 aman, damai dan sejuk.

"Selain itu 644 personel itu akan bekerja sama dengan Tim Pegegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang terdiri dari Polri, Kejaksaan dan Bawaslu," jelas Kompol Mas Edy didampingi Paur Penum Ipda Alamsyah Amir saat dikonfirmasi awak media, Selasa 28 November 2023.

BACA JUGA:Pakar Komunikasi Sebut Prabowo Subianto Hadirkan Politik Riang Gembira di Pilpres 2024

BACA JUGA:PAD Rendah, Kepala OPD di Kabupaten Merangin Dapat Warning dari Pj Bupati Merangin

Dia juga mengimbau kepada simpatisan Capres/Cawapres, Caleg untuk tetap menjaga ketertiban dan kondusifitas selama kampanye.

"Kami mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan saling menghargai satu sama lain," pesan Mas Edy.

Sementara itu, di Pemilu 2024, Bawaslu Provinsi Jambi bentuk tim patroli siber.

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Wein Arifin mengatakan, tim Patroli Siber dibentuk Bawaslu Provinsi Jambi, dengan personel yang terdiri dari Bawaslu Provinsi Jambi, Polda Jambi, Pemprov Jambi dan KPID Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Ditreskrimsus Polda Jambi Turunkan Tim ke Lokasi Illegal Drilling, 1 Orang Diamankan

BACA JUGA:Cuma Rp5 Jutaan, Ini Daftar Harga HP iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Promax November 2023

“Dari Pemprov Jambi terutama Diskominfo. Tim patroli siber ini memiliki dua fungsi,” kata Wein, Senin 27 November 2023.

Kedua fungsi itu, lanjut dia di antaranya, adalah berfungsi untuk mengumpulkan informasi dan untuk melakukan kajian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: