Istilah Gemoy Melekat di Prabowo, Pengamat Sebut Sebagai Bentuk Kagum Milenial dan Gen Z

Istilah Gemoy Melekat di Prabowo, Pengamat Sebut Sebagai Bentuk Kagum Milenial dan Gen Z

Istilah Gemoy Melekat di Prabowo-Ist/jambi-independent.co.id-

Dijelaskan Toto, sifat tidak pendendam dan ‘joget gemoy’ ini memunculkan pesan bahwa Prabowo tidak mempedulikan berbagai serangan negatif, baik hinaan, cacian, maupun fitnah. Hingga spirit nilai-nilai nabi sedang dipraktikkan oleh Prabowo Subianto.

"Ini, kan, jelas pesan moral para nabi kepada umatnya agar kita selalu sabar, kuat, dan tahan menghadapi berbagai bentuk serangan seperti tadi, termasuk dalam konteks pertarungan politik," jelas Toto.

BACA JUGA:Tembak 3 Orang yang Diklaim Mata Mata TNI, Beredar Video Sadis Penyerangan oleh KKB Papua

BACA JUGA:Muncul Kabar Nama Warga yang Menolak Stockpile Batu Bara PT SAS Dicatat Polisi, Ini Penjelasan Polda Jambi

Lebih jauh Toto mengatakan kebiasaan Prabowo Subianto berjoget gemoy juga menunjukkan kecerdasan Prabowo dalam menanggapi serangan.

Buktinya, tagar ‘gemoy’ berkali-kali menjadi trending di media sosial sehingga melambungkan popularitas Prabowo. Istilah ‘gemoy’ yang banyak dipakai kalangan anak muda pun membuat Prabowo memiliki tempat di pemilih milenial maupun generasi (gen) Z.

“Efek positifnya sangat potensial punya tempat di segmen anak muda, khususnya anak muda berkategori gen Z yang jumlahnya makin besar,” ujarnya.

Peneliti senior di LSI Denny JA itu juga merujuk pada hasil survei lembaganya. Menurut Toto, saat ini publik memiliki pandangan yang berbeda tentang Prabowo dibandingkan pada Pilpres 2019.

BACA JUGA:PTPN VI Pertahankan Pohon Seedling Teh Asli Belanda

BACA JUGA:Pupuk Palsu Banyak Beredar, PT Pupuk Indonesia 'Ngadu' ke Polda Jambi

Saat ini Prabowo dianggap sebagai sosok yang lebih suka bercanda, humanis, tidak emosional, dan tidak gampang terpancing.

"Seperti yang terpotret di survei LSI Denny JA, secara karakter personal, Prabowo hari ini dipersepsi sebagai figur strong leader," tutup Toto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: