Pupuk Palsu Banyak Beredar, PT Pupuk Indonesia 'Ngadu' ke Polda Jambi

Pupuk Palsu Banyak Beredar, PT Pupuk Indonesia 'Ngadu' ke Polda Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menerima kedatangan dari PT Pupuk Indonesia.-ist/jambi-independent.co.id-bid humas polda jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Belakangan, ada banyak aktivitas ilegal yang menjual pupuk palsu. Selain itu, ada juga penjualan pupuk murah dengan harga yang tidak masuk akal,

Belum lagi, ada oknum yang dengan sengaja melakukan penjualan pupuk ganti karung. Kecurangan ini disadari betul oleh PT Pupuk Indonesia.

Pasalnya, hal tersebut sangat mengganggu aktivitas PT Pupuk Indonesia di beberapa wilayah.

Untuk itu, PT Pupuk Indonesia mengungkapkan kendala-kendala tersebut, saat menyambangi Polda Jambi, hari Kamis 23 November 2023.

BACA JUGA:Sebelum Olahraga, Kenali Cedera Ligamen Sendi Lutut Ini

BACA JUGA:12 Tips Mengelola Mood Saat Bekerja dan Tetap Produktif

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Produksi PT Pupuk Indonesia, Bob Indiarto; SVP Pengadaan Operasional PT Pupuk Indonesia Budi Hasibuan dan anggota lainnya..

Di sana, mereka disambut langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono. Dia didampingi Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jambi Kombes Pol Cristian Tory.  

"Ada beberapa hal terkait persoalan yang dapat mengganggu aktivitas PT Pupuk Indonesia. Ini perlu diawasi dan ditindak agar tidak merugikan petani," kata Bob Indiarto. 

Menanggapi hal tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan, bahwa Polda Jambi siap mendukung semua program yang dilakukan oleh PT Pupuk Indonesia.

BACA JUGA:10 Tips Ampuh Anak Betah Tanpa Gadget di Rumah

BACA JUGA:Daftar Harga HP itel Terbaru Periode November 2023: Harga Mulai Rp 900 Ribuan

Irjen Rusdi juga berpesan, jika nanti ada kendala atau persoalan di lapangan agar dikomunikasikan kepada pihak kepolisian.

"Pupuk bersubsidi merupakan salah satu elemen penting dalam sektor pertanian dan ketahanan pangan nasional. Sehingga penyalurannya harus bersama-sama kita kawal dengan baik dan ketat," kata Irjen Rusdi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: