Pengamat: Analisa Intelijen Hendropriyono Soal Prabowo–Gibran Menang Satu Putaran di Pilpres Bisa Terwujud

Pengamat: Analisa Intelijen Hendropriyono Soal Prabowo–Gibran Menang Satu Putaran di Pilpres Bisa Terwujud

Analisa intelijen Hendropriyono tentang kemenangan Prabowo-Gibran menang satu putaran, dinilai pengamat bisa jadi kenyataan.-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan, analisa Mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono yang memprediksi Prabowo-Gibran menang satu putaran bisa jadi kenyataan. 

Menurutnya, prediksi Guru Besar Ilmu Filsafat Intelijen Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) itu yang kemudian dipublikasikan ke media merupakan hasil kajian yang serius dan faktual. 

Pasalnya, data yang diperoleh Hendropriyono dari pengamatannya di lapangan dengan sumber informasi yang terverifikasi kebenarannya. 

“Mungkin saja karena dari perspektif intelijen seperti itu bisa menang satu putaran, tunggu rakyat mendukung siapa, ucapan Hendropriyono bisa jadi benar kalau didasarkan pada analisa intelijen A1 yang dimilikinya seperti itu,” kata Ujang saat dikonfirmasi, Kamis 23 November 2023.

BACA JUGA:Lebih Canggih dan Asik Bermain Game dengan HP Samsung S23 FE, Cocok untuk Gamers Sejati

BACA JUGA:Mutasi di Polda Jambi, Sejumlah Kapolsek dan Kasat Reskrim Berganti, Ini Nama-namanya

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia itu mengatakan, analisa Hendropriyono tidak mudah dibantah, sebab linear dengan temuan hasil survei dari berbagai lembaga-lembaga survei kredibel yang belum lama ini mengeluarkan hasil surveinya.

“Kita tahu bahwa Hendropriyono kan 'mbahnya' intelijen. Dia mungkin sudah mengendus, sudah menilai dan menyampaikan ke media bahwa Prabowo-Gibran berpotensi besar untuk menang, bisa jadi seperti itu, bisa jadi kenyataan,” ujarnya

Lanjut Ujang, meskipun Hendropriyono dikabarkan mendukung capres cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD, tetapi secara objektif menyampaikan fakta bahwa Prabowo dan Gibran lebih unggul.

“Saya tidak tahu apakah punya kepentingan pribadi atau dekat dengan BIN sehingga berkomentar bahwa Prabowo-Gibran diprediksi menang, atau dekat dengan Jokowi? yang saya tahu hari ini Hendropriyono itu menjadi salah satu tim Ganjar-Mahmud, mendukung Ganjar-Mahfud tetapi berkomentar bagus dan positif ke kemenangan Prabowo Gibran,” ungkapnya.

BACA JUGA:Jangan Tunggu Muncul Masalah, Ini 6 Tips Sederhana Merawat Mobil Sendiri di Rumah

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 5 Hal yang Paling Dibenci Shio Kerbau, Memahami Sisi Sensitif

“Saya sih melihatnya bahwa apa yang disampaikan Hendropriyono itu urusan pribadi, kepentingan pribadi ya, soal mengatakan yang menang adalah Prabowo-Gibran itu hak dia dan bisa jadi berdasarkan kepada analisa intelijen yang dimiliki, mungkin seperti itu,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Ujang, peluang kemenangan itu semakin besar dengan intensitas Prabowo dan Gibran turun langsung bertemu dengan masyarakat, ditambah lagi dengan soliditas tim yang begitu kuat, baik itu relawan maupun partai koalisi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: