Hilangkan Sikap Iri dan Dengki, Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Hidup Lebih Bahagia dan Menyenangkan

Hilangkan Sikap Iri dan Dengki, Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Hidup Lebih Bahagia dan Menyenangkan

5 Kebiasaan bikin hidup bahagia -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini 5 kebiasaan yang bisa bikin hidup lebih bahagia dan menyenangkan. Kebiasaan sederhana ini bisa Anda lakukan agar Anda hidup Anda terasa lebih nikmat dan tanpa beban.

Untuk mendapatkan kehidupan yang bahagia dan menyenangkan, memang harus dimulai dari diri sendiri. Salah satunya dengan tulus dan ikhlas menerima apa adanya tanpa harus iri dan dengki terhadap orang lain.

Sebab, hidup yang menyenangkan tidak selalu harus melibatkan perubahan besar atau pencapaian spektakuler. Sebaliknya, seringkali kebahagiaan dapat ditemukan dalam kebiasaan-kebiasaan sederhana yang membawa kepuasan dan kesejahteraan sehari-hari.

Berikut 5 kebiasaan yang bikin hidup lebih bahagia dan menyenangkan :

1. Mengawali Hari dengan Afirmasi Positif

Cara kita memulai hari dapat memiliki dampak besar pada suasana hati dan produktivitas kita sepanjang hari. Salah satu kebiasaan sederhana yang dapat membuat hidup lebih menyenangkan adalah mengawali hari dengan afirmasi positif.

BACA JUGA:Akademisi UNJA Nilai Positif SKK Migas PetroChina Kembangkan Destinasi Wisata di Tanjab Barat

BACA JUGA:Miris, Ini Kondisi Pilot Susi Air yang Disandera KKB, Terancam Dieksekusi 2 Bulan Lagi, Tubuh Makin Kurus

 Afirmasi adalah pernyataan positif tentang diri sendiri dan kehidupan yang dapat membantu meningkatkan keyakinan diri dan mengarahkan pikiran pada hal-hal baik.

Begitu bangun tidur, luangkan waktu untuk merenung dan menyusun beberapa afirmasi positif. Ini bisa mencakup pernyataan tentang kekuatan pribadi, tujuan hidup, atau harapan untuk hari itu. 

Mengulang afirmasi ini sepanjang hari dapat membantu menjaga pikiran tetap positif dan membangun mentalitas yang lebih optimis.

2. Menulis Buku Harian atau Jurnal tentang Rutinitas yang Dijalani

Menjaga buku harian atau jurnal adalah cara yang efektif untuk merenungkan hidup sehari-hari, mengekspresikan perasaan, dan mencatat perkembangan.

BACA JUGA:Ekowisata Tanjab Barat Dukungan SKK Migas PetroChina Dapat Dikembangkan dan Dipromosikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: