Pj Bupati Aspan Wakili Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Pendidikan Program Dumisake

Pj Bupati Aspan Wakili Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Pendidikan Program Dumisake

Pj Bupati Aspan Wakili Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Pendidikan Program Dumisake-Ist/jambi-independent.co.id-

MUARATEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pj Bupati Aspan pada Rabu 23 November 2023 mewakili Gubernur Jambi menyalurkan bantuan Pendidikan Program Dumisake tahun 2023 yang dipusatkan di SMKN 2 Kabupaten Tebo. 

Dalam sambutannya Aspan mengatakan,Bantuan pendidikan program dua miliar satu kecamatan (Dumisake) untuk siswa SMA, SMK, dan SLB merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi Jambi, ini disampaikan oleh PJ Bupati Tebo yang dalam hal ini mewakili Gubernur Jambi.

“Dumisake pendidikan ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, dalam upaya mendukung misi memantapkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam rangka mewujudkan visi Jambi Mantap, Jambi Maju Aman Nyaman Tertib Amanah dan Profesionional di bawah ridho Allah SWT,” ujar Aspan.

Aspan, juga menyampaikan permohonan maaf dari bapak gubenur yang tidak bisa hadir pada acara penyerahan ini. 

BACA JUGA:Waspada! Modus Bertamu, 2 Pria Maling Motor di Kota Jambi, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih, Ini Cara Tepat Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit

"Seyogya gubenur jambi bapak H. Alharis yg menyerahkan bantuan dumisake pendidikan untuk kabupaten tebo pada hari ini, namun dikarenakan  cuaca tidak mendukung maka penyaluran ini beliau minta saya yang mewakilinya," ungkap Aspan.

Sementara dalam kesempatan ini juga, Umar, MY Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mengatakan, bahwa jumlah bantuan Dumisake Pendidikan Provinsi Jambi tahun 2023 untuk Kabupaten Tebo diserahkan sebanyak 551 siswa, dengan rincian jenjang SMA 22 unit, jumlah siswa 338, SMK 19 unit dengan siswa 186 siswa dan SLB 2 unit dengan jumlah siswa 27.

“Bantuan Dumisake Pendidikan 2023 yang diserahkan di Kabupaten Tebo ini untuk siswa tidak mampu, yang terdaftar di DTKS Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam bentuk seragam sekolah, tas, sepatu, buku dan alat pendengaran untuk siswa SLB,” jelas Umar.

"Dumisake pendidikan merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Jambi, meringankan beban orang tua siswa," katanya.

BACA JUGA:Lakukan Sebelum Tidur, Ini 4 Manfaat Penting Memakai Skin Care di Malam Hari

BACA JUGA:Hargai Cabai Merah di Tanjab Timur Tembus di Angka Rp 100 Ribu per Kg

"Ini bentuk kehadiran Pemerintah Provinsi Jambi untuk siswa, agar termotivasi belajar dengan baik,” pungkas Umar," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: