Ini yang Terjadi jika Anak Sering Menggosok Mata

Ini yang Terjadi jika Anak Sering Menggosok Mata

Tips menjaga kesehatan mata anak-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kasus anak anak harus menggunakan kacamata bukanlah hal yang baru. Untuk itu, anak anak harus benar benar diberi edukasi agar mereka bisa menjaga kesehatan mata mereka sendiri.

Berikut tips menjaga kesehatan mata anak :

1. Perbanyak minum air putih.

Mata kering dapat menyebabkan infeksi. Oleh sebab itu, orang tua perlu memastikan kebutuhan cairan anak terpenuhi agar mata tetap lembap. Dorong Si Kecil untuk minum minimal empat gelas penuh air setiap harinya. Kebutuhannya dapat berubah tergantung pada usia anak, aktivitas, dan kondisi cuaca.

2. Tidur cukup.

BACA JUGA:Simak, Ini Agenda Cawapres Gibran di Jambi

BACA JUGA:Usai Sambangi Jambi, Cawapres Gibran akan Bertolak ke Sumatera Utara

Tidur malam yang berkualitas membantu meremajakan tubuh dan merilekskan mata. Buat rutinitas tidur secara teratur seperti tidak bermain gadget sebelum tidur, membersihkan kasur, mengganti pakaian dan mengatur suhu ruangan agar nyaman. 

3. Batasi waktu layar.

Anak-anak cenderung belum bisa mengontrol pemakaian smartphone, tablet, konsol game, dan komputer. Penggunaan perangkat ini dalam waktu yang lama dapat membuat mata tegang. Waktu layar sebaiknya dibatasi satu jam per hari saja. 

4. Pola makan sehat.

Penuhi kebutuhan gizi anak dengan memberikannya sayuran segar, telur, ikan, daging, dan buah-buahan. Ketika gizi yang terpenuhi kemudian mampu menjaga mata tetap sehat. Pilih sayuran berdaun hijau dan sayuran kuning yang kaya vitamin A. Nutrisi ini mampu menunjang kesehatan mata.

BACA JUGA:Turun Harga, Poco X5 5G Cuma Rp2 Jutaan Aja, Ini Spesifikasinya

BACA JUGA:Jadi Tuan Rumah Porprov Jambi ke-26, Ini Kata Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: