Ini Tips Simple Hilangkan Bekas Luka dan Noda Gelap di Kulit, Tubuh Kembali Mulus

Ini Tips Simple Hilangkan Bekas Luka dan Noda Gelap di Kulit, Tubuh Kembali Mulus

Tips menghilangkan noda gelap dan bekas luka di kulit-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini tiap simple hilangkan bekas luka dan noda gelap di kulit. Tubuh kembali mulus dan lembut loh.

Noda gelap ataupun bekas luka di kulit pastinya akan sangat mengganggu penampilan Anda. Apalagi bagi perempuan, kulit yang gelap dan bekas luka pastinya akan dibuang jauh jauh deh. 
 
Apalagi ternyata bintik hitam dapat muncul di permukaan kulit manusia pada usia berapa pun.
 
Bintik hitam dan noda gelap dapat muncul di kulit kita secara tiba-tiba, tetapi kehadirannya bukan tanpa alasan. Para ilmuwan menunjukkan bahwa ada beberapa faktor utama yang dapat memicu kondisi kulit seperti ini, antara lain paparan sinar matahari, peradangan, perubahan hormonal, obat-obatan, beberapa masalah kesehatan lainnya (misalnya, penyakit hati) dan penuaan.
 
Berikut tips hilangkan noda gelap dan bekas luka di kulit :
 
1. Kulit Jeruk
 
Kulit jeruk mengandung vitamin C dalam jumlah besar, menjadikannya obat yang sempurna untuk mengatasi segala macam permasalahan  kulit.
 
Buat masker dengan mencampur 1 sendok makan bubuk kulit jeruk dan 3 sendok makan susu cair. Oleskan masker ini di area yang terdapat noda gelap atau bintik hitam. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air.
 
2. Lemon
 
Lemon adalah bahan alami lain yang memiliki sifat pemutih yang kuat. Oleskan jus lemon segar ke kulit daerah bernoda gelap dan bintik hitam menggunakan kapas. Biarkan jus ini mengering, lalu bilas dengan air. Aplikasikan ramuan tersebut setiap hari selama minimal 2 minggu.
 
Anda juga dapat mencampur jus lemon dengan madu untuk masker wajah. Kedua bahan tersebut akan membantu mencerahkan, menyehatkan, mengelupaskan, dan bahkan meratakan warna kulit Anda.
 
 
 
3. Minyak Kelapa
 
Berkat sifatnya yang kaya gizi, antibakteri, dan melembabkan, minyak kelapa menjadi obat alami yang dapat menciptakan sebuah keajaiban bagi kulit, terlebih kulit yang dipenuhi oleh bercak hitam.
 
Oleskan minyak kelapa ke area yang terkena dan biarkan kulit Anda menyerapnya.
 
4. Cuka Sari Apel
 
Campur air dan cuka sari apel untuk mendapatkan warna kulit merata pada tubuh Anda. Oleskan campuran ini ke area yang terrkena, biarkan kering, lalu bilas dengan air. Oleskan setiap hari sampai bintik hitam di kulit Anda memudar.
 
5. Gunakan Obat Alami
 
Salah satu solusi alami yang membantu menyamarkan bintik hitam dan noda gelap pada kulit adalah kentang. Anda dapat mengaplikasikan jus kentang atau irisan tipis kentang segar ke area kulit yang terdampak dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air.
 
 
 
Ulangi cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil optimal. Umumnya, mereka yang telah mencoba resep ini memperhatikan perubahan positif setelah 7-8 hari.
 
6. Lidah Buaya
 
Sifat anti-penuaan dini dan zat bergizi yang terkandung dalam Aloe vera (Lidah Buaya) menjadikannya obat yang luar biasa untuk mengatasi permasalahan kulit.
 
Anda cukup menyediakan satu batang lidah buaya, potong menjadi dua bagian dan gosokkan pada kulit Anda. Biarkan mengering dan bilas dengan air. Ulangi perawatan ini setiap hari sampai noda gelap dan bintik hitam di wajah tampak menghilang dari sebelumnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: