Melindungi Mobil dari Cuaca Panas Ekstrem di Indonesia, Lakukan 9 Langkah Ini

Melindungi Mobil dari Cuaca Panas Ekstrem di Indonesia, Lakukan 9 Langkah Ini

Mobil--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Melindungi mobil dari cuaca panas sangat penting untuk menjaga kondisi kendaraan dan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh panas yang berlebihan.

Selain itu saat musim panas biasanya mobil jauh dari kotoran tanah dan pasir, yang ada hanya debu yang menempel pada bodi.

Debu ini akan menumpuk bila dibiarkan terlalu lama.

Nah, berikut beberapa tips untuk melindungi mobil dari cuaca panas:

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Listrik? Perhatikan 9 Tips Ini Agar Tidak Salah beli

BACA JUGA:Tips Memilih Pengharum Mobil yang Tak Bikin Pusing dan Tahan Lama

Parkir di Tempat yang Teduh: Cobalah untuk memarkir mobil di tempat yang teduh, seperti di bawah tempat parkir yang dilindungi atau menggunakan penutup mobil untuk melindungi cat dari sinar matahari langsung.

Penutup Jendela dan Penggunaan Sun Shade: Gunakan penutup jendela atau sun shade untuk melindungi interior mobil dari panas dan sinar matahari langsung. Ini akan membantu mengurangi suhu di dalam mobil.

Gunakan Penutup Roda: Selain penutup jendela, pertimbangkan menggunakan penutup roda jika memungkinkan. Ini tidak hanya melindungi roda dari panas ekstrem tetapi juga membantu mencegah kerusakan pada ban.

Perawatan Cat Mobil: Perawatan rutin dan perlindungan cat sangat penting. Gunakan lapisan pelindung (wax atau pelapis keramik) untuk melindungi cat mobil dari paparan langsung sinar matahari dan panas ekstrem.

BACA JUGA:Keren! Ini 4 Shio yang Dapat Rezeki Nomplok di Bulan November 2023, Kamu Termasuk?

BACA JUGA:Cara Menghemat Aki Mobil Agar Tidak Cepat Soak dan Berumur Panjang

Periksa Cairan Pendingin: Pastikan cairan pendingin pada radiator dalam kondisi yang baik dan cukup. Suhu ekstrem bisa menyebabkan overheat pada mesin jika cairan pendingin tidak mencukupi.

Gunakan Handuk pada Stir dan Jok: Saat memarkir mobil di tempat panas, letakkan handuk pada stir dan jok mobil untuk mencegah terlalu panasnya permukaan saat Anda kembali mengemudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: