Gak Bikin Kantong Bolong, Ini 5 Tips Bijak Atur Keuangan, Uang Masih Bisa Ditabung

Gak Bikin Kantong Bolong, Ini 5 Tips Bijak Atur Keuangan, Uang Masih Bisa Ditabung

Tips bijak atur keuangan-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini 5 tips bijak atur keuangan. Gak bikin kantong bolong dan uang yang ada masih bisa ditabung.

Mengatur keuangan harus dilakukan dengan bijak. Anda harus benar benar mampu mengatur keuangan dengan baik. Sehingga tidak ada ketimpangan antara pengeluaran dan pemasukan. 

Jika pengeluaran dan pemasukan Anda bisa balance,maka Anda akan sudah bisa menggunakan uang Anda dengan baik. Apalagi jika uang tersebut bisa ditabung dan disisihkan untuk investasi.

Berikut 5 tips bijak atur keuangan agar kantong tak bolong :

BACA JUGA:Kapolda Jambi Pimpin Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda

BACA JUGA:Kesal PETI Masih Beraktivitas, Massa Bakar 3 Unit Alat Berat di Dusun Baru Pelepat Kabupaten Bungo

1. Punya Sistem 

Sistem yang dimaksud dalam hal ini adalah salah satunya dengan memanfaatkan fitur auto debet di rekening yang digunakan.

Sehingga secara otomatis saat penghasilan masuk dapat secara langsung ditabung. Atau bisa dengan mencari seseorang yang dipercaya untuk membantu dalam mengatur keuangan. 

2. Budgeting & Tracking Pengeluaran 

Langkah yang pertama adalah dengan mencatat pengeluaran yang diperlukan agar mengetahui kemana uang tersebut dikeluarkan. Serta dengan melakukan rencanakan keuangan tersebut akan digunakan untuk apa saja.

Dengan mengunakan prinsip 50,30,20 akan lebih mempermudah dalam membuat rencana keuangan.

50,30,20 adalah dengan cara 50 persen penghasilan digunakan untuk kebutuhan pokok, 30 persen penghasilan digunakan untuk memenuhi keinginan, sedangkan 20 persen digunakan untuk ditabung. 

BACA JUGA:Pameran Digital Lengkap dengan Promo Berlimpah, Hanya di Honda Virtual Expo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: