Kominfo Batanghari Gelar Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik

Kominfo Batanghari Gelar Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik

Kominfo Batanghari gelar Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik -Foto : Diskominfo Batanghari-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Guna mempermudah serta mempercepat proses pelayanan terhadap masyarkat, Dinas Kominfo Batanghari, Senin 23 Oktober 2023 menggelar sosialisasi tanda tangan elektronik ( TTE).

Kegiatan sosialisasi tanda tangan elektronik belangsung di ruang pola Kantor Bupati Batanghari. Acara diikuti seluruh jajaran organisasi perangkat daerah ( OPD) lingkup Pemkab Batanghari.

Pada Sosialisasi tanda tangan elektronik (TTE), Kadis Kominfo Batanghari Amir Hamzah menyampaikan bahwa tujuan Tanda Tangan Elektronik ini guna mempercepat proses pelayanan tehadap masyarakat. 

" Karena Tanda Tangan Elektronik ini merupakan proses pemindahan dari tanda kompesional, tanda tangan biasa ke Tanda Tangan Elektronik," ujarnya.

BACA JUGA:Cara Ampuh Melatih Otak Agar Tidak Mudah Lupa dan Semakin Efektif

BACA JUGA:Mau Beli Motor Bekas? Pahami 13 Point Ini Sebelum Menyesal

Amir Hamzah  juga mengajak semua pejabat OPD dalam Lingkup Pemkab Batanghari untuk mengaktifkan Tanda Tangan Elektronik tersebut.

"Kita berharap pada tahun 2024, untuk itu Kabupaten dilingkup pemkab Batanghari yang pertama yang mengaktifkan Tanda Tangan Elektronik di semua OPD," bebernya. 

Untuk Tanda Tangan Elektronik ini juga akan melibatkan Kabag Hukum Setda Batanghari, karena ini didukung prosedur kehukumannya. 

" Nanti, jika Tanda Tangan Elektronik ini, surat menyurat tidak lagi keterlambatan, walaupun Kepala Dinas tersebut lagi diluar kota," jelas Kadis Kominfo Batanghari, Amir Hamzah. 

BACA JUGA:Ribuan Buku KIA Bantuan SKK Migas-PetroChina di Tanjab Timur Bisa Menjadi Pedoman Dalam Penanganan Stunting

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan yang Punya Aura Seperti Bos, Berkelas, Tegas, dan Elegan

Sementara itu tanda tangan digital tersebut merupakan metode yang digunakan untuk mengesahkan dokumen elektronik secara sah dan menggantikan tanda tangan fisik yang tradisional.

Sudah banyak juga penyedian layanan tanda tangan digital dengan cara membuat tanda tangan digital yang aman sehingga identitas penggunanya terjamin. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: