ASN Polri Polda Jambi Ikut Sosialisasi Netralitas ASN Mendukung Sukses Pemilu tahun 2024

ASN Polri Polda Jambi Ikut Sosialisasi Netralitas ASN Mendukung Sukses Pemilu tahun 2024

ASN Polri Polda Jambi Ikut Sosialisasi Netralitas ASN Mendukung Sukses Pemilu tahun 2024-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - ASN Polri Polda Jambi ikuti pelaksanaan sosialisasi tentang netralitas ASN dalam mendukung sukses Pemilu tahun 2024 yang digelar SSDM Polri di ball room Hotel Arosa, Jalan Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan, pada Jumat 15 Desember 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh As. SDM Polri Irjen Pol Prof  Dedi Prasetyo dampingi oleh kepala biro pengendalian personel SSDM Polri Brigjen Pol Nurworo Danang  dan Kabagrimdik PNS Rodalpers SSDM Polri Kombes Pol Anissullah M Ridha serta seluruh ASN di lingkungan Polri, baik itu Satker Mabes, Polda dan kewilayahan melalui zoom meeting serta youtube streaming

Hadir sebagai narasumber yaitu perwakilan dari Badan Kepagawaian Negara (BKN) yaitu Brilian Simanungkalit SSi MM selaku auditor ahli madya mewakili Direktur Pengawas dan Pengendalian BKN, dan Tika Rahmawati selaku auditor manajemen ASN ahli pertama.

Kabag Rimdik Anisullah M Ridha menjelaskan, sesuai aturan dalam Pasal 2 UU No 5 Tahun 2014 "Setiap pegawai ASN harus patuh pada asas netralitas dengan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan tertentu".

BACA JUGA:Ini Teknik Feng Shui untuk Menciptakan Rumah yang Tenang

BACA JUGA:Kasus Penusukan di Merangin oleh Mantan Suami, Ibu Dirawat, Anak Meninggal Dunia

Ia melanjutkan, berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) No 2 Tahun 2022 tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Legislatif. 

"Setiap ASN dilarang melakukan hal-hal sebagai berikut : Memasang spanduk/baliho/alat peraga bakal calon peserta pemilu. Sosialisasi atau kampanye media, menghadiri deklarasi atau kampanye bakal calon peserta pemilu," jelas Kabag Rimdik.

Di luar hal tersebut, seluruh ASN Polda Jambi juga turut menyampaikan komitmennya untuk tetap netral selama Pemilu 2024 berlangsung, agar tidak adanya pemikiran negatif di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: