Pj Bupati Bachyuni Dampingi Wagub Jambi Buka Apel Hari Santri Nasional

Pj Bupati Bachyuni Dampingi Wagub Jambi Buka Apel Hari Santri Nasional

PJ Bupati Bachyuni hadiri apel hari santri nasional-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., Mendampingi Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, S.Pdi., Membuka kegiatan Apel Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023,  di Pondok Pesantren Daaru Attauhid, Desa Muara Kumpeh, Kumpeh Ulu, Minggu 22 Oktober 2023.

Peringatan Hari Santri 2023 dapat dilakukan melalui kegiatan zikir, shalawat, munajat, doa, dan kegiatan lainnya.

Usai Apel Hari Santri Nasional, Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan selamat Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023. Momentum Peringatan Hari Santri Nasional ini, sebagai gerakan baru untuk para Santri untuk memajukan Bangsa dan agamanya.

Peringatan Hari Santri ini diharapkan sebagai media dakwah dan silaturahmi antara para santri termasuk pengasuh dan pimpinan pondok pesantren agar dapat berkolaborasi dengan pemerintah.

BACA JUGA:3 Shio yang Diprediksi Kurang Beruntung di Akhir Oktober 2023

BACA JUGA:Vertigo Sering Kambuh? Atasi Vertigo dengan 6 Bahan Alami Ini, Kesehatan Kembali Pulih

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menjelaskan bahwa tema peringatan Hari Santri 2023 adalah ‘Jihad Santri Jayakan Negeri. 

Tema ini memberi pesan bahwa peringatan Hari Santri tahun ini ingin merayakan semangat dan dedikasi para santri sebagai pahlawan pendidikan dan perjuangan kebodohan. 

Dizaman yang penuh tantangan dan kompleksitas, jihad tidak lagi merujuk pada pertempuran fisik, melainkan pada perjuangan intelektual yang penuh semangat.

“Santri sebagai penjaga terdepan dalam pertempuran melawan ketidakpahaman, kebodohan, dan ketertinggalan. Santri merupakan pejuang ilmu pengetahuan yang tidak kenal Lelah mengejar pengetahuan dan kebijaksanaan sebagai senjata utama mereka,”ujarnya.

BACA JUGA:Macet Panjang di Simpang Sijenjang hingga Pelabuhan Talang Duku, Didominasi Truk Batu Bara

BACA JUGA:Terkait Pemblokiran Jalan, PJ Bupati Muaro Jambi Mediasi Warga Muaro Kumpeh

Dengan demikian bisa mewujudkan pesantren yang lebih baik lagi bukan hanya di bidang agama namun di segala bidang, dan ketika negara memanggil harus siap memberikan kontribusi,” ujar Bachyuni Deliansyah.

Dalam sambutan Apel Hari Santri Nasional Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah sani, menyampaikan peringatan hari santri bukanlah milik Santri semata melainkan semua masyarakat Indonesia apapun latar belakangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: