Ini Wilayah di Provinsi Jambi yang Punya Potensi Konflik Besar pada Pemilu 2024, Menurut Kapolda Jambi

Ini Wilayah di Provinsi Jambi yang Punya Potensi Konflik Besar pada Pemilu 2024, Menurut Kapolda Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono usai menghadiri simulasi pengamanan Pemilu 2024, di halaman Kantor Gubernur Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-bid humas polda jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Provinsi Jambi akan menghadapi tahun Pemilu 2024. Untuk itu, berbagai persiapan dilakukan untuk menjaga jalannya pesta demokrasi ini.

Polda Jambi pun telah memetakan wilayah rawan konflik, dalam Pemilu 2024 ini.

Hal ini disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, saat dikonfirmasi Selasa 17 Oktober 2023, usai Simulasi Pengamanan Persiapan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangkap pengamanan Pemilu 2024.

Kata dia, berdasarkan pengalaman dan sejarah konflik masalah politik, memang ada beberapa wilayah yang dianggap punya potensi konflik yang besar saat Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Aksi Boikot McDonald's Makin Memanas Usai Beri Makan Gratis Pasukan Israel

BACA JUGA:Ade Rai Beri Trik Atasi Perut Buncit: Jangan Stres

"Ada Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh," kata Irjen Rusdi. Meski demikian kata dia, bukan berarti wilayah lain tidak menjadi atensi.

"Artinya kita tidak menganggap remeh. Hanya saja, Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh mendapat perhatian lebih," kata dia, didampingi Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

Dia juga memberi penekanan pada seluruh personel, agar tidak memandang remeh terhadap segala persoalan sekecil apapun itu.

Sebelum dilaksanakannya simulasi, kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, dengan dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris.

BACA JUGA:10 Tips Ini Membantu Anda Menghadapi Cuaca Panas yang Semakin Ekstrem

BACA JUGA:Tahun Ini Polda Jambi Terima PPPK, Irwasda Polda Jambi Jamin Gratis dan Bebas KKN

Kemudian,  Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan Davidsyah, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, para pejabat utama Polda Jambi, Kapolresta Jambi,  Dandenpom II/2 Jambi, Walikota Jambi, Forkompimda Provinsi Jambi.

Pada apel tersebut, Kapolda Jambi lakukan pengecekan terhadap para personel yang terlibat pada Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: