Kualitas Udara di Kota Jambi Masih Tidak Sehat, Pembelajaran Jarak Jauh Diperpanjang hingga 7 Oktober 2023

Kualitas Udara di Kota Jambi Masih Tidak Sehat, Pembelajaran Jarak Jauh Diperpanjang hingga 7 Oktober 2023

Wali Kota Jambi Syarif Fasha-Ist/jambi-independent.co.id-

Mulai tanggal 2 hingga 4 Oktober 2023, seluruh kegiatan belajar mengajar akan dilakukan secara daring (online) dari rumah. Sistem pelaksanaannya akan diatur oleh masing-masing satuan pendidikan.

2. Penggunaan Masker:  

Guru, siswa, dan tenaga kependidikan dihimbau untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Langkah ini penting dalam menjaga kesehatan pernapasan mereka.

3. Pengurangan Kegiatan Luar Ruangan:  

Kegiatan kesiswaan yang biasanya dilakukan di luar ruangan sebaiknya dikurangi atau ditunda demi melindungi kesehatan siswa dan semua pihak yang terlibat.

BACA JUGA:Feel Free, Ini 5 Zodiak Menikmati Masa Lajang, Happy dan Hidup Tanpa Beban

BACA JUGA:8 Zodiak yang Akan Dapat Hoki Tak Terduga di Awal Oktober 2023

4. Aktivasi Unit Kesehatan Sekolah (UKS):  

UKS di setiap sekolah harus diaktifkan dan dilengkapi dengan obat-obatan yang diperlukan untuk memberikan pertolongan pertama jika diperlukan.

5. Cuci Tangan:  

Masyarakat pendidikan, termasuk siswa, harus membiasakan diri untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. Ini adalah tindakan sederhana namun efektif dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.

6. Koordinasi dengan Dinas Pendidikan:  

Apabila terjadi situasi khusus atau perubahan yang perlu diambil dalam hal kebijakan pendidikan, satuan pendidikan harus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat.

Langkah-langkah ini diambil demi menjaga kesehatan dan keselamatan semua anggota komunitas pendidikan di Provinsi Jambi dalam menghadapi kondisi cuaca yang ekstrem dan potensi Karhutla.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: