Kualitas Udara di Kota Jambi Masih Tidak Sehat, Pembelajaran Jarak Jauh Diperpanjang hingga 7 Oktober 2023

Kualitas Udara di Kota Jambi Masih Tidak Sehat, Pembelajaran Jarak Jauh Diperpanjang hingga 7 Oktober 2023

Wali Kota Jambi Syarif Fasha-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Berdasarkan hasil pemantauan Air Quality Monitoring System(AQMS) Provinsi Jambi, Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) menunjukkan kondisi kualitas udara di Kota Jambi yang TIDAK SEHAT, maka Wali Kota Jambi telah mengeluarkan edaran NOMOR : 18/EDR/HKU/2023 Tentang Perpanjangan Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Pada Masa Kabut, sebagai berikut:

1. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), yang dilaksanakan secara Pembelajaran Jarak Jauh (Daring/Online), pada tanggal 2 s.d 4 Oktober 2023 diperpanjang hingga tanggal 5 s.d 7 Oktober 2023 dan siswa dirumahkan;

2. Menghimbau Peserta Didik, Guru dan Tenaga Kependidikan untuk dapat memakai masker dalam beraktivitas serta mengurangi aktivitas di luar ruang;

BACA JUGA:Kualitas Udara Tidak Sehat Akibat Karhutla, Disdik Provinsi Jambi Perpanjang Masa Belajar dari Rumah

BACA JUGA:3 Orang Pengedar Ditangkap BNNP Jambi, Satu Orang Asal Sumsel, 10 Kilogram Sabu dan 5 Ribu Pil Ekstasi

3. Membudayakan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas;

4. Berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan/Puskesmas terdekat untuk mengantisipasi dampak gangguan kesehatan akibat kabut asap;

5. Pendidik dan Tenaga Kependidikan tetap hadir di Satuan Pendidikan masing-masinguntuk memberikan Pembelajaran Jarak Jauh (Daring/Online).

BACA JUGA:Cermati 4 Syarat Penting Ini Jika Mau Pinjam KUR BRI Rp 50 Juta, Tanpa Jaminan Apapun!

BACA JUGA:AHM Ajak Ribuan Mahasiswa Jadi Generasi Peduli Keselamatan

Karyawan swasta dan ASN yang rentan, boleh WFH

Asap karhutla landa Kota Jambi, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyebut ASN dan karyawan swasta yang rentan boleh melaksanakan WFH.

Simak penjelasan aturan terkait pertimbangan kebijakan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha terkait kebijakan Work from Home (WFH) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan swasta di Kota Jambi.

Dikatakan Syarif Fasha, keputusan ini akan sangat bergantung pada hasil laporan yang diterima dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengenai kualitas udara di wilayah tersebut, pada Senin 2 Oktober 2023 sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: